Sambut Kapolda Bengkulu, Sonti Bakara Ajak Perkuat Sinergitas

0
147

Arga Makmur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara ikut menyambut kedatangan Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si dan Ketua Bayangkari Daerah Bengkulu Ny. Ria Agung Wicaksono dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di Polres Bengkulu Utara. Selasa, 22 November 2022.

Kunjungan Kerja Kapolda Bengkulu ke Polres Bengkulu Utara bersifat internal bertepatan dengan Operasi “Pekat Nala II-2022” untuk melaksanakan cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polda Bengkulu.

Operasi tersebut, melalui kegiatan penegakan hukum terhadap miras, asusila, perjudian, petasan, premanisme, narkoba, pornografi dan pekat lainnya serta penimbunan sembako/bbm/barang kadaluarsa.

Kunjungan Kapolda Bengkulu Ini juga dalam rangka memberikan arahan kepada para personil serta melakukan pengecekan secara langsung kesiapan pelayanan di Polres Bengkulu Utara.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Bengkulu. Ia berharap Kunker kali ini semakin meningkatkan sinergitas Kepolisian, Legislatif, Pemerintah dan Lembaga vertikal lainnya.

“Tentunya kita berharap, sinergitas kita perkuat dan pertajam. Hingga keamanan dan ketertiban di Bengkulu Utara makin terjaga,” ucapnya.

Kunjungan Kapolda Bengkulu Ini juga dalam rangka memberikan arahan kepada para personil serta melakukan pengecekan secara langsung kesiapan pelayanan di Polres Bengkulu Utara.

Operasi akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan mulai tanggal 22 November sampai dengan 6 Desember 2022 dengan mengedepankan tindakan preventif yang didukung oleh tindakan intelijen dan penegakkan hukum sehingga situasi kamtibmas Polda Bengkulu dan jajaran menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 dalam keadaan aman dan kondusif.

Sedangkan, Bupati Bengkulu Utara, Mian mengapresiasi atas kunjungan Kapolda Bengkulu beserta jajaran ke Polres. Menurutnya merupakan kebanggaan bagi masyarakat sekaligus dapat menjalin hubungan silaturahim.

“Kunjungan Kapolda ini dapat menambah ide-ide baru dan sinergi antara pemerintah daerah dengan POLRI/ TNI karna pada dasarnya POLRI/ TNI telah memberikan kontribusi positif dan ikut serta dalam membangun Kabupaten Bengkulu Utara,” ujar Mian.

Dalam menyambut kedatangan Kapolda Bengkulu, selain Ketua DPRD dan Bupati, hadir juga Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, Wakaplores Chusnul Qomar, Komandan Kodim 0423 Letkol. Inf. Made Mahardika, Ketua PN, Kepala Kejari, serta jajaran Forkopimda. (PMS20/Adv).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini