Salurkan 22 Sapi Kurban, Pemkab Lebong Pastikan Seluruh Kecamatan Diberi

0
791
Salurkan 22 Sapi Kurban, Pemkab Lebong Pastikan Seluruh Kecamatan Diberi

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan berkurban sebanyak 22 Ekor Sapi hasil dari swadaya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Lebong dan akan disalurkan ke seluruh Kecamatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin mengatakan, laporan pihaknya sebanyak 22 ekor sapi berhasil dikumpulkan. Puluhan Sapi kurban tersebut nantinya akan dibagikan ke seluruh Kecamatan di wilayah Lebong, yang membutuhkan saat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

“Untuk sapi yang dikorban ada 22 ekor sapi dari Pemda. Ini akan disalurkan melalui Kecamatan masing-masing. Setiap Kecamatan pasti dapat,” kata Sekda di ruang kerjanya. Selasa, 27 Juni 2023.

Lebih jauh, untuk teknis pendistribusian ke warga akan diberikan kewenangan penuh kepada pihak Kecamatan. Namun, tetap distribusi diharapkan pemerataan.

Salurkan 22 Sapi Kurban, Pemkab Lebong Pastikan Seluruh Kecamatan Diberi

“Setiap kecamatan pasti dapat. Plotnya kita serahkan kepada 12 Kecamatan. Untuk Kecamatan yang padat penduduknya akan diberikan 2 ekor sapi korban,” ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk penyaluran sendiri akan dilakukan secara simbolis di Masjid Taqwa di Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah, pada tanggal 29 Juni mendatang usai salat Idul Adha 2023.

“Nanti akan diserahkan secara simbolis oleh bupati usai salat Idul Adha,” tegas Sekda Mistarani. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini