Meriahkan HUT Lebong, Lautan Manusia Ikuti Lomba Baris Berbaris

0
568
Meriahkan HUT Lebong, Lautan Manusia Ikuti Lomba Baris Berbaris

Lebong – Ribuan masyarakat padati jalan utama dengan rute Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen, hingga lokasi finis di Lapangan Hatta Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara.

Pantauan dilapangan, sekitar pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB di lokasi, terlihat ribuan orang memadati jalan.

Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa datang beramai-ramai mensupport grup mereka yang ikut tampil dalam lomba Baris berbaris yang digelar Pemkab Lebong melalui Dinas Dikbud setempat.

Nampak para peserta per grup berbaris menuju area pentas. Sesampainya didepan juri, mereka menunjukkan kelihaian berupa yel yel masing-masing.

Sorakan para penonton menambah gairah suasana tatkala para peserta menampilkan aksi-aksi tarian yang memukau.

Acara Lomba Baris Berbaris dengan lokasi star Desa Selebar Jaya hingga finis di Lapangan Hatta dibuka langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori, sekitar pukul 08.00 WIB. Senin, 04 November 2023.

Meriahkan HUT Lebong, Lautan Manusia Ikuti Lomba Baris Berbaris

Lomba baris berbaris ini diikuti jenjang SD, SMP, SMA, Umum, serta Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Lebong.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba untuk dapat menjaga kesehatannya agar dapat memberikan manfaat dalam peringatan hari jadi Kabupaten Lebong ke-20.

“Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-20, Persatuan Baris Berbaris Kabupaten Lebong dengan ini resmi saya buka,” kata penerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin ini.

Kopli berharap agar kegiatan ini tetap eksis ditengah perkembangan zaman yang semakin pesat.

Tak lupa, Politisi PAN ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas terlaksananya kegiatan ini.

“Perlombaan ini memberikan distinasi tersendiri bagi masyarakat, pelajar dan SKPD lainnya dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan untuk mencintai Bumi Swarang Patang Stumang,” tukas pria yang menerima Penghargaan Best Future Leaders of Indonesia. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini