Kepala BKPSDM Lebong Sebut Jobfit Akan Digelar Minggu Depan

0
78
Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Beny Kodratullah

Lebong – Pelaksanaam job fit atau uji kompetensi (Ujikom) kesesuaian jabatan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, rencananya akan digelar pekan depan.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Beny Kodratullah, membenarkan hal ini. Itupun setelah pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Alhamdulillah untuk rekomendasi Jobfit sudah kita terima. Itu Insya Allah dalam beberapa hari kedepan. Kisaran tanggal 15-16 Desember 2023,” ujar Benny. Sabtu, 09 Desember 2023.

Uji Kompetensi ini digelar dengan mengikutsertakan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong yang telah menduduki jabatan terakhir minimal 1 tahun.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Beny Kodratullah

Sementara itu, untuk jabatan eselon II menurut Beny, bisa saja dari pelaksanaan job fit maka akan ada pergeseran pejabat eselon II, namun untuk pengisian jabatan eselon II harus dilakukan dengan seleksi JPTP yang menurutnya sudah mereka agendakan di jauh hari.

“Setelah nanti kita jobfit, kita akan melihat dari hasil itu untuk menempatkan dimana penempatannya,” bebernya.

Lebih jauh, hal ini sepenuhnya telah diserahkan ke panitia seleksi (pansel) job fit. “Untuk Pansel sudah di SK kan pak bupati. Insya Allah mereka (Pansel, red) sudah siap,” tutup Benny. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini