Kadis PUPR-P Lebong Sebut Akan Bangun Jalan Turun Lalang

0
472
Kadis PUPR-P Lebong Sebut Akan Bangun Jalan Turun Lalang

Lebong – Warga Kelurahan Turan Lalang Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, Algodi sangat mengapresiasi dan merasa senang atas dibangunnya infrastruktur di wilayah itu.

Selain jalan atau akses tersebut selama ini butuh perhatian bagi pengguna jalan, dan perbaikan itu sudah lama diimpikan warga sekitar khususnya pengguna jalan apalagi musim penghujan tiba.

“Saya atas nama warga Turan Lalang mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Jajaran Pemerintah mulai dari kecamatan, Bappeda, Dinas PUPR-P, Pemkab Lebong, terkhusus kepada Bapak Bupati Lebong, yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Kelurahan Turan Lalang menuju Ujung Tanjung,” kata Algodi. Kamis, 26 Oktober 2023.

Saat ini, harapan masyarakat untuk pembangunan akan terwujud dan akan mulai diperbaiki tahun depan. Diketahui, Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 diperuntukkan untuk penguatan kawasan sentra produksi pangan sebesar Rp 9.505.206.000. Dengan segmen Kelurahan Turan Lalang menuju Ujung Tanjung.

Kadis PUPR-P Lebong Sebut Akan Bangun Jalan Turun Lalang

“Diketahui jalan tersebut telah puluhan tahun rusak parah dan sangat dinanti oleh masyarakat perbaikannya karena jalan tersebut sangat strategis dilalui masyarakat antar kelurahan dan kecamatan, untuk mengangkut hasil pertanian. Dengan diperbaikinya jalan ini maka kelurahan kami akan ramai dikunjungi oleh masyarakat dan merupakan jalan pelintasan antar kabupaten sehingga kami harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” tegasnya.

Sebelumnya, Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso menyebutkan, ruas jalan Kelurahan Turan Lalang menuju Uram Jaya akan dilanjutkan tahun depan dengan dengan pagu Rp 9,5 Miliar yang bersumber dari DAK 2024.

Menurutnya, peningkatan ini sesuai komitmen Pemkab Lebong tengah fokus jemput bola anggaran pusat. Mengingat, saat ini APBD Lebong terbatas.

“Ini Bentuk komitmen Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam memfokuskan sektor pertanian,” pesannya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini