Genre Lebong Tetap Bupati Kopli dan Istri Sebagai Ayah dan Bunda

0
115
Genre Lebong Tetap Bupati Kopli dan Istri Sebagai Ayah dan Bunda

Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori beserta istri Ny. Elvi Sukaisih kembali mengemban tugas baru dengan terpilih sebagai Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten Lebong. Sedangkan, Darmadi Tajir terpilih sebagai Kakak GenRe.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan, menjadi bagian dari GenRe atau Generasi Berencana bukanlah hal yang mudah.

Hal itu disampaikannya dalam pembukaan Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Lebong. Jum’at, 01 Desember 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih dan atas amanah yang telah diberikan, semoga saya dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan mampu memberikan energi dan semangat baru kepada para remaja di Kabupaten Lebong,” ujar Kopli.

Ia menyebutkan, dengan tanggung jawab dan tugas baru ini, ada beberapa hal yang harus diutamakan.

Genre Lebong Tetap Bupati Kopli dan Istri Sebagai Ayah dan Bunda

Antara lain, penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, sehingga melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana.

“Saya harapkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa mendukung program ini. Juga kepada camat serta adek-adek GenRe. Sehingga kinerja kita lebih cepat dan terasa secara langsung oleh masyarakat,” tuturnya.

Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Lebong di bidang pendidikan adalah beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Program ini telah berjalan dibawah nahkoda Bupati Lebong, Kopli Ansori.

Dalam program ini, Pemkab Lebong membayarkan biaya kuliah berupa Sumbangan Pelaksanaan Pendidikan (SPP) di perguruan tinggi tempat mahasiswa penerima program beasiswa.

Saat ini ada 36 pelajar masih dalam proses menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Lainnya, sudah ada 26 pelajar sudah mendapatkan gelar sarjana yang dibiayai melalui APBD Lebong.

Genre Lebong Tetap Bupati Kopli dan Istri Sebagai Ayah dan Bunda

“Pada intinya beasiswa ini merupakan bentuk motivasi kepada adik-adik kita yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik agar mampu melanjutkan pendidikan sesuai bakat/minat yang dimiliki tanpa memikirkan biaya kuliah. Dengan semangat belajar yang tinggi untuk meraih prestasi tersebut secara otomatis akan melahirkan SDM yang handal,” demikian Kopli.

Pantauan dilapangan, turut hadir dalam acara pengukuhan dan pemilihan Duta Genre ini meliputi Plt Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu M. Iqbal Apriansyah, Kadis P3AP2KB Lebong Yuswati, sejumlah Kepala SKPD serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Informasi yang diperoleh, adapun para pemenang kegiatan Grand Final pada 1 Desember 2023 tersebut, yakni:

Kategori Putra:

Juara 1 Fahzel Febriantasko SMA N 3 Lebong

Juara 2 Yudha Aditya Gumillar SMA N 1 Lebong

Juara 3 Dika Maulana Gunawan SMA N 1 Lebong

Kategori Putri:

Juara 1 Wezi Yonita – Desa Danau Liang

Juara 2 Aura Novitri SMA N 3 Lebong

Dan Juara 3 Jenia Putri Amelia SMA N 3 Lebong. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini