Bela Palestina, MD KAHMI Lebong Gelar Aksi 

0
70
Bela Palestina, MD KAHMI Lebong Gelar Aksi 

Lebong – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Lebong, menggelar aksi solidaritas dari pukul 07.00 sampai 12.00 WIB. Aksi ini bentuk respon dan dukungan bagi rakyat Palestina menyusul kekerasan yang dilancarkan oleh militer Israel. Minggu, 19 November 2023.

Pantauan dilapangan, rombongan itu menggelar Orasi Mimbar Bebas Bela Palestina di seputaran Pasar Rakyat di Kelurahan Amen Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong.

Aksi tersebut menarik banyak perhatian warga sekitar, yang sedang berbelanja sekaligus memberikan dukungan moril dan finansial kepada saudara-saudara di Palestina melalui MD Kahmi Lebong.

Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Lebong, Herru Dana Putra mengatakan, terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi saudara-saudara kita di Palestina yang semakin memprihatinkan, maka dengan ini kita melakukan aksi kemanusiaan.

“Kita juga menggelar do’a bersama untuk keselamatan Palestina,” ungkapnya.

Bela Palestina, MD KAHMI Lebong Gelar Aksi

Herru juga menjelaskan bahwa masyarakat Lebong turut memberikan dukungan dana sumbangan yang selanjutnya akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah sampai di angka Rp. 5.035.000. Nanti akan kita salurkan melalui BAZNAS Provinsi Bengkulu,” demikian Herru.

Salah satu warga sekitar, Dona menyambut baik inisiatif MD KAHMI Lebong dan sangat mengapreasiasi aksi bela Palestina tersebut.

Ia menyatakan bahwa aksi bela Palestina ini mengarah kepada aksi kemanusiaan yang membangkitkan rasa persaudaraan antara warga Indonesia dan Palestina.

”Aksi bela Palestina ini bukan berarti kita membela negaranya, tetapi yang paling penting substansinya kita mendukung manusianya. Jadi aksi kemanusiaan, aksi membangkitkan dan membangun rasa persaudaraan antar kita semua (warga Indonesia & Palestina),” tuturnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini