Carles Arpindo, Nahkoda Baru PMII Kota Bengkulu

0
178

Kota Bengkulu – Carles Arpindo terpilih menjadi Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bengkulu Masa Khidmat 2023-2024.

Terpilihnya Carles berdasarkan hasil Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXIV PMII Kota Bengkulu yang berlansung di Gedung Tari Taman Budaya Bengkulu. Minggu, 27 November 2022.

Dalam Konfercab tersebut, terdapat dua kader terbaik yang bertarung memperebutkan pimpinan tertinggi PMII Kota Bengkulu diantaranya, Solehin Daud dan Carles Arpindo. Keduanya merupakan kader berasal dari kampus yang sama, yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Penyerahan almamater secara sisbolis pertanda beralihnya kepemimpinan Aldi Kresmonanda (Kanan) dan Carles Arpindo (kiri).

Mandataris Konfercab ke-XXIV, Carles Arpindo mengatakan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak telah mempercarai dirinya menahkodai PMII Cabang Kota Bengkulu.

“Ingat, jabatan Ketua hanya simbolisasi. Terpenting adalah kebersamaan, komitmen dan konsisten kita dari semua level untuk terus memperbaiki sistem kaderiasi, apalagi kita dihadapkan dengan dunia digital yang menuntut kita untuk terus bertranspormasi,” ujar Carles.

Kedepan, Carles mengajak semua pihak baik kader dan alumni secara kolektif kolegial memperkuat basis kaderisasi. Perlu kebersamaan, komitmen dan konsistensi dalam upaya membangun sumberdaya yang unggul hingga diperhitungkan.

Peserta penuh bersama Badan Penyelenggara Konfercab (BPK) XXIV PMII Kota Bengkulu.

“Sumber Daya Manusia yang dimiliki PMII Kota Bengkulu perlu dirawat dan dipupuk, menyemai relatif mudah dibandingkan merawat hingga menuai hasil,” tambah Mantan Ketua Komisariat PMII UIN Bengkulu itu.

Untuk diketahui, terdapat 9 suara penuh dalam Konfercab itu, Carles mendapatkan 6 suara dan Solehin 3 suara.

Presidium/BPK saat memimpin jalannya Pleno

Konfercab merupakan forum tertinggi di level Pengurusan Cabang PMII yang meliputi penyampaian LPJ kepengurusan sebelumnya, merumuskan organisasi yang nantinya akan dibawa ke Muspimcab kemudian pemilihan ketua yang baru.

Tidak hanya itu, Konfercab sendiri sebagai momentum silaturahim, berdinamika, adu perspektif hingga pertarungan ide dan gagasan antar kader. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini