Kabar Gembira TPP ASN Lebong Akan Dibayarkan Bulan Ini

0
795
Sekda Ingatkan ASN Untuk Netral, Jika Tidak Akan Dievaluasi

Lebong – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong, pasalnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) periode April- Mei tahun 2023 ini, akan segera dibayar dan diproses bulan Juni ini.

Plt Kepala BKPSDM Lebong, Benny Qodratullah melalui Kabid PKA, Wince Damayanti terhadap awak media menyampaikan, saat ini untuk draf pengajuan TPP seluruh ASN Lebong, sudah siap.

“Untuk draf pengajuan TPP periode April dan Mei sudah siap,” beber Wince, Senin 29 Mei 2023 lalu.

Lanjut Wince memastikan, saat ini pihaknya sedang menunggu perintah dari pimpinan (Sekda). Yang jelas TPP ASN Lebong untuk periode April-Mei akan mulai diproses pada awal bulan (Juni) ini.

“Bulan Mei kan belum habis. Yang jelas, tinggal nunggu perintah pak sekda,” ucap Wince.

Kabid PKA, Wince Damayanti

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin menambahkan, sesuai komitmen pak bupati untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN. Maka salah satu pintu awalnya adalah dengan memberikan TPP.

Lanjut Mustarani mengakui, untuk pembayaran TPP masih menggunakan sistem rapel. Sedangkan untuk nominal yang diterima dinilai dari tingkat kedisiplinan dan kehadiran para ASN itu sendiri.

“Kalau sering tidak masuk kantor. Maka ada perhitungan rusmusnya,” jelasnya lagi.

Lebih jauh Mustarani mengimbau, agar TPP tidak dipotong maka para PNS harus meningkatkan disiplin dalam bekerja dan terus berinovasi sehingga jenjang karirnya juga tercapai.

“Maka dari itu, semangat memperbaiki diri dan kinerja perlu dan terus ditingkatkan. Kalau tidak disiplin, maka tunjangannya juga akan berkurang,” pungkasnya. (Abe)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini