Carles Ronsen Mari Galakkan Jum’at Bersih

0
96

Lebong – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong, Carles Ronsen kembali mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong, untuk kembali menggalakkan Jum’at sehat dan bersih.

Hal itu diungkapkannya di sela-sela kerja bakti di Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD Lebong, Jum’at (10/2) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Mari bersama-sama memulai sebuah langkah yang bertujuan positif dan sangat baik, yaitu memulai dari lingkungan sendiri,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, kebersihan lingkungan merupakan faktor pendukung yang sangat penting dalam menunjang terciptanya suasana nyaman, bersih, asri serta akan memberi dampak yang positif terlebih pada kesehatan.

Ia mengajak kepada ASN dan masyarakat Lebong yang sedang bergotong royong membersihkan lingkungan, agar setiap kelurahan melakukan penguatan bantuan produktif kepada masyarakat.

Budaya jumat bersih diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan. Dari kegiatan ini mampu menumbuhkan berbagai manfaat, seperti menumbuhkan cinta dan peduli terhadap lingkungan, menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan.

“Sehat itu mahal ya. Jadi mari kita jaga kebersihan lingkungan mulai dari sampah rumah tangga, selokan dan rumput yang tumbuh secara liar untuk dibersihkan, minimal sekali dalam seminggu. Jumat bersih yang kita lakukan ini akan dapat menjadi program kerja yang dilaksanakan secara rutin. Mari kita lakukan lakukan satu rutinitas dengan benar sampai ke tujuan, dengan mulai memilih dan memilah bank sampah,” pungkasnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini