Sonti Bakara: Pekan Raya Efektif Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

0
146

Arga Makmur – Ketua DPRD Bengkulu Utara menghadiri peluncuran Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara yang ke-46 Tahun di Alun-Alun 45 Kota Arga Makmur. Senin, 08 Oktober 2022.

HUT Arga Makmur tahun ini menampilkan pameran kreatifitas dan potensi hasil pembangunan maupun produk daerah yang diikuti oleh seluruh instansi pemerintah, sekolah serta UMKM Bengkulu Utara dengan jumlah sebanyak 110 stand.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, mengucapakan selamat hari jadi ibu Kota Bengkulu Utara.

“Perayaannya terhitung dari hari ini yakni tanggal 8 Oktober hingga 15 Oktober 2022. Kita optimis dengan adanya pameran dan keramaian maka mudah-mudahan perekonomian akan berputar,” ujar Sonti.

Sonti menilai, perayaan dan pameran akan berdampak pada perputaran uang masyarakat, hingga hal tersebut sangat efektif guna pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Sedangkan, Bupati Bengkulu Utara, Mian membuka secara resmi pekan raya dan rangkaian HUT Kota Arga Makmur.

“Atas nama Pemkab saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam memeriahkan Pekan Raya Kabupaten Bengkulu Utara yang ke-46,” tutur Bupati Mian.

Setelah hampir dua tahun tidak diadakan Pekan Raya, maka Pemkab berharap pada Pekan Raya kali ini menjadi momentum istimewa untuk memulai kembali pembangunan maupun pertumbuhan perekonomian.

“Pada kesempatan ini menjadi momentum yang sangat istimewa karena sudah kurang lebih dua tahun tidak diadakan, dengan semangat bersama mari kita bersama ciptakan sinergisitas untuk membangun perekonomian di Bengkulu Utara ini,” pinta Mian.

Era globalisasi, dimana perkembangan perekonomian semakin berpacu, segala sesuatu sudah dikaitkan dengan teknologi. Maka Bupati Mian berharap produk lokal masyarakat Bengkulu Utara dapat dipasarkan melalui E-Commerce.

Penjualan produk sistem digital E-Commerce akan mempermudahkan UMKM, produknya dikenal ke luar daerah. Maka Pemkab Bengkulu Utara mencoba untuk mendorong digitalisasi produk lokal yang ada.

“Kita optimis dan akan terus kita dorong produk lokal masyarakat agar bisa di pasarkan melalui digital, hingga produk bisa dinikmati orang luar daerah maupun luar negeri,” tutup Mian.

Turut hadir Wakil Bupati Arie Septia Adinata, didampingi oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD, Ketua TP-PKK, Organisasi wanita. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini