Sempat Hilang, Dua Pencari Emas Asal Lebong Ditemukan

0
395

Lebong – Dua Warga Kabupaten Lebong dikabarkan menghilang sejak 14 September lalu dan telah ditemukan. Sekarang mereka berada di Desa Napal Licin Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu, 8 Oktober 2022.

Kedua warga tersebut bernama, M Aslori Prayoga alias Yoga dan Gitok. Kedua Warga Kecamatan Pinang Belapis yang beberapa waktu lalu dikabarkan tersesat dan kedua ditemukan oleh warga setempat yang tengah mencari kayu bakar di hutan.

Keduanya ditemukan dalam keadaan lemas. Lantaran sudah tiga hari perjalanan menuju Desa Napal Licin, belum sempat mengisi perut alias perbekalan mereka habis.

“Kita bersyukur, Alhamdulillah sudah ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat. Kita dapat info sekitar Pukul 18.00 Wib sore tadi. Yoga sendiri yang menghubungi adik kandungnya atas nama Yong,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong Hendera.

Jajaran BPBD Lebong, TNI/Polri dan Warga saat istirahat
Jajaran BPBD Lebong, TNI/Polri dan Warga saat istirahat

Ia menambahkan, total 45 orang team pencarian yang telah masuk ke hutan telah ditarik kembali. Selain itu, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga terkait soal penjemputan kedua warga tersebut.

“Keduanya akan dijemput oleh pihak keluarga. Tim penjemputan akan berangkat subuh nanti (9/10),” pungkas pria yang akrab disapa Hendra Surya ini.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu warga Lebong sempat dihebohkan dengan kabar dua orang warga Kecamatan Pinang Belapis belum pulang ke rumah sekira tiga minggu.

Yoga, salah satu warga yang dinyatakan hilang beberapa waktu lalu saat VC dengan keluarga seusai ditemukan di Muaratara

Kedua terkonfirmasi menghilang sejak tanggal 14 September lalu, berangkat ke hutan Gunung baru kawasan TNKS untuk mencari emas dengan membawa perbekalan beras enam cupak atau sekitar 12 Liter dan Rokok dua Slop.

Bekal makanan keduanya diperkirakan cukup untuk 10 hari. Pada saat perkiraan perbekalan habis, mereka tidak kunjung pulang ke Rumah.

Akhirnya, warga setempat bersama BPBD dan TNI/POLRI sudah berapa kali menurunkan tim pencarian. Namun, mereka tidak kunjung ditemukan. Bahkan pihak BPBD Kabupaten Lebong telah mendatangkan bantuan Tim Pencarian Basarnas Provinsi Bengkulu. (Dwa212/PMS20).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini