Sonti Bakara Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila

0
157

Arga Makmur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menghadiri upacara hari peringatan Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara. Sabtu, 1 Oktober 2022.

Upacara peringatan tersebut bertemakan “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila ini” dipimpin oleh Dandim 0423 Letnan Kolonel (Inf) Made Mahardika. Sedangkan, Ketua DPRD Sonti Bakara bertugas membacakan ikrar kesaktian pancasila.

Ketua Sonti Bakara, menyampaikan, momentum peringatan Hari Pancasila ini harus menjadi narasi dan tekad bersama, bahwa pancasila merupakan ideologi negara dan falsafah kehidupan kita. Selain itu, kebinekaan dan pluralisme juga harus direalisasikan dalam kehidupan secara nyata.

“Kita berharap kelima bulir Pancasila itu tidak hanya dibaca dalam retorika seremonial saja. Akan tetapi harus harus direalisasikan sebagai dasar bertindak dalam kehidupan sehari -hari,” tutup Ketua Sonti.

Sedangkan, Dandim 0423 Letkol Inf. Made Mahardika, menegaskan, bahwa Pancasila adalah harga mati bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Nilai-nilai Pancasila harus tetap diajarkan pada sekolah-sekolah di Tanah Air dan ditanamkan pada anak bangsa sejak dini,” ujar Dandim.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara, Mian, Wakil Bupati, Arie Septia Adinata, Sekda Haryadi, serta segenap Forkopimda, sejumlah Anggota DPRD dan Pimpinan SKPD juga TNI/Polri, ASN, Tokoh Pemuda serta Pelajar. (Dwa212/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini