Komisi II DPRD Bengkulu Utara Kunjungi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

0
147

Arga Makmur – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara didampingi Sekretariat Dewan (Sekwan) dan tim lainnya, melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Kelautan dan Perikanan. Rabu, 14 Desember 2022.

Kunker tersebut guna berkoordinasi maupun konsultasi tentang usulan bantuan atau dana berkaitan dengan alat perikanan laut dan air tawar.

Diketahui Komisi II DPRD Bengkulu Utara, memiliki 10 orang anggota, yang mana Hendri S.M. Situmorang, ST.MM sebagai Ketua Komisi, Ruzianto, S.IP, Wakil Ketua, Tommy Sitompul, S.Sos, sebagai sekretaris, Beni Bumansyah, S.AP, selaku anggota, Amintas Hutapea, SH anggota, Ir. Rizal Sitorus anggota, Usman Purba, SP anggota, Edi Afrianto, S.IP anggota, dan Budesmo anggota, Santoso, SP anggota. Melakukan koordinasi maupun konsultasi ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengusulkan bantuan atau dana berkaitan dengan alat perikanan laut dan Air tawar.

Kunker rombongan Komis II DPRD Bengkulu Utara disambut Kementerian Kelautan dan Perikanan guna mempelajari budidaya perikanan air tawar serta cara pengolahan dan pemasaran hasil olahan ikan, air tawar dan laut yang ada di Bengkulu Utara.

Pihak Komisi II DPRD Bengkulu Utara, berkesempatan mengusulkan berbagai hal dalam pengelolaan Ikan tawar maupun ikan laut, seperti adanya Pabrik es, alat penangkapan ikan, maupun yang lainya, untuk di kembangkan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Salah satu anggota Komis II DPRD Bengkulu Utara, Ir. Rizal Sitorus, melalui WhatsApp mengatakan terhadap awak media ini, pihaknya sedang menjalankan tugas pimpinan Dewan, ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, untuk berkoordinasi maupun konsultasi tentang berbagai ide atau pun gagasan perencanaan program kegiatan kelautan dan perikanan pada tahun anggaran 2023 – 2024 akan datang.

“Dalam konsultasi dan koordinasi ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan, pihak kita berkesempatan mengusulkan beberapa hal, termasuk Pabrik es maupun alat penakapan ikan lainnya,” kata Ir. Rizal Sitorus. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini