Alih Status TWA Menjadi Permukiman, Bupati Kopli: Masyarakat Silahkan Buat Sertifikat

0
1690

Lebong – Sesuai agenda yang sudah disusun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali melaksanakan agenda rutin yakni, Safari Ramadhan 1444 Hijriah, didua lokasi dan terbagi menjadi dua tim. Jum’at, 31 Maret 2023.

Diketahui tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Sekda lebong, Mustarani Abidin, Ketua TP PKK Lebong, Elvi Sukaisi Kopli Ansori yang diwakili Nelawati Mustarani, beserta rombongan safari lainya. Untuk titik lokasi Safari Ramadhan tim pertama bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Kutai Donok Kecamatan Lebong Selatan.

Kemudian tim kedua, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi, bersama rombongan melaksanakan agenda Safari Ramadhan bertempat di Masjid Muhajirin Desa Bukit Nibung Kecamatan Bingin Kuning.

Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan sekaligus menyampaikan informasi penting terkait TWA di Desa Kutai Donok

Adapun rangkaian acara Safari Ramadhan Bupati dan rombongan dimulai dengan buka bersama, Solat Magrib, Solat Isyah dan Tarawih berjamaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan ditutup dengan penyerahan sejumlah bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan, informasi penting kepada masyarakat, khususnya warga Desa Kutai Donok dan sekitarnya, terkait adanya perubahan status Taman Wisata Alam (TWA) oleh BPN menjadi pemukiman masyarakat.

“Status TWA sudah berubah menjadi lahan pemukiman warga. Itu artinya, masyarakat sudah bisa mengurus sertifikat kepemilikan lahan menjadi hak milik,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati mengintruksikan, pihaknya meminta Pemerintah Desa untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengurus sertifikat kepemilikan lahan tersebut menjadi hak milik.

“Saya minta, Kepala Desa dan jajaran untuk memfasilitasi masyarakat serta mengurus sertifikat lahan sehingga menjadi hak milik,” tegas Bupati.

Sekda Lebong, Mustarani Abidin (baju putih) saat menyerahkan sejumlah uang santunan kepada lansia dan perangkat masjid

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan “Marhaban yaa Ramadhan” dan menyertakan sejumlah bantuan sama seperti Safari sebelumnya, yakni menyerahkan uang tunai sebesar Rp 20 juta oleh Bupati Lebong untuk pembangunan masjid penyerahan bantuan itu didampingi Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, Sekda Lebong Mustarani Abidin, dan perwakilan para anggota Safari lainya.

Selain uang tunai Rp 20 juta, Bupati melalui Sekda Lebong, Mustarani Abidin juga memberikan sejumlah uang santunan kepada puluhan lansia dan pengurus masjid untuk berbuka puasa.

Ketua TP PKK Lebong, Elvi Sukaisih melalui Ketua DPW Lebong, Nela Mustarani menyerahkan bantuan perlengkapan masjid berupa sajadah dan Al-Qur’an

Bukan hanya Bupati, Ketua TP PKK Lebong, Elvi Sukaisih istri Bupati melalui Ketua DPW Lebong, Nela Mustarani istri Sekda Lebong juga memberikan sejumlah bantuan perlengkapan masjid berupa sajadah dan Al-Qur’an. (ABE/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini