Upaya Hapus Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Suka Makmur Salurkan BLT DD

0
133

Arga Makmur – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Makmur Kecamtan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Suka Makmur. Rabu, 12 April 2023.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Permedes PDTT) Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023.

Pemberian BLT DD bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Pecepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Selain itu, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 201 terkait besaran alokasi BLT DD yak maksimal 25% dan minimal 10% dari total pagu Dana Desa (DD) disetiap Desa.

Pemdes Suka Makmur Kecamtan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan BLT DD di Balai Desa Suka Makmur

Kepala Desa (Kades) Suka Makmur, Mitra Sadewa mengatakan, sebanyak 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima penyaluran BLT-DD di Tahun ini.

“Jumlah yang diterima oleh masing-masing KPM adalah Rp 900 ribu terhitung untuk Tiga bulan dipenyaluran yakni Januari, Februari dan Meret,” ujar Kades Mitra Sadewa.

Menurutnya, bantuan tersebut sumbernya dari Dana Desa Tahun 2023. Semoga dengan adanya bantuan yang diterima bisa meringankan beban hidup penerima, apalagi saat dibulan suci Ramadhan yang tentunya kebutuhan ekonomi para KPM juga semakin bertambah.

“Pergunakan sebagaimana mestinya, semoga membantu. Kedepan kami mengajak masyarakat untuk terus bergandengan tangan dalam upaya menyukseskan program pembangunan Desa Suka Makmur kedepannya,” tutup Kades Mitra. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini