Perpusnas RI Turunkan Program TPBIS Tiga Desa di Lebong

0
74
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebong, Nurmanhuri

Lebong – Tiga Desa di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu tahun 2023, masuk dalam penerima program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) Perpustakaan RI.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebong, Nurmanhuri mengatakan, ketiga desa yang mendapatkan bantuan itu pada tahun 2023 ini adalah Desa Kota Donok, Kota Baru dan Lebong Tambang.

“Bantuan ini merupakan program dari Perpustakaan Nasional RI yang dibiayai APBN 2023,” kata Nurmanhuri. Selasa, 05 Desember 2023.

Bantuan untuk Perpusnas untuk tiga Desa penerima manfaat, yakni 3 unit komputer, 32 inc Led TV, 1 unit server, 1 unit printer, 1 unit Modem, 2 unit rak buku, 300 eksp buku.

Saat ini kata Nurmanhuri, sarana dan prasarana Pocadi dari Perpustakaan RI sudah diterima di Dispersip Lebong.

Perpusnas RI Turunkan Program TPBIS Tiga Desa di Lebong

Nurmanhuri mengakui, pengajuan proposal sangat mudah disetujui Perpustakaan Nasional RI selama dua tahun anggaran, karena tiga inovasi unggulan yang dicanangkan Dispersip Lebong.

“Tentu kita sampaikan ucapan terimakasih kepada Perpustakaan Nasional RI atas bantuan dan perhatian yang sangat besar kepada Lebong, sehingga ditahun 2023 melalui APBN, tiga desa di Lebong sebagai penerima bantuan,” sambung Kadis.

Lebih jauh, pihaknya juga memiliki program kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBSI).

“Meliputi pelatihan garnis dan tumpeng, mewarnai untuk anak TK sampai Paud, kerajinan tangan dari bahan alam serta pelatihan make up dan hijab,” tegasnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini