Pemkab BU Sukseskan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

0
74
Pemkab BU Sukseskan Kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

Arga Makmur – Dalam upaya memperkuat Ketahanan Pangan Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) bersama Kodim 0423 BU dan dihadiri Danrem 041 Bengkulu Brigjen TNI Rahmacd Zulkarnaen, mengikuti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2023 melalui Video Conference (Vidcon) bersama Wakil Presiden Republik Indonesia, di Kolam Desa Taba Tembilang. Rabu, 01 Novber 2023.

Dalam Vidcon yang berlangsung, Pemkab BU diwakili Asisten III Setdakab BU, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM, turut mendampingi Danrem 041 Brigjen TNI Rahmacd Zulkarnaen dalam menjelaskan visi dan komitmen Pemkab Bengkulu Utara dalam upaya mendukung ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM menyampaikan, bahwa ketahanan pangan adalah aspek kunci dalam kedaulatan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami bertekad untuk bekerja sama dengan semua elemen yang terlibat dan dukungan masyarakat untuk mencapai tujuan ini,” terangnya.

Pemkab BU Sukseskan Kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional

Sementara Itu, Wakil Presiden Republik Indonesia, yang juga turut dalam Vidcon tersebut, memberikan dukungan penuh untuk upaya ketahanan pangan.

Beliau menegaskan, bahwan ketahanan pangan adalah isu nasional yang sangat penting, dan kami sangat mengapresiasi upaya kepala daerah seluruh Indonesia dan daerah-daerah lain dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Selain Vidcon, para peserta juga melakukan kegiatan pemanenan ikan yang bertujuan untuk mempromosikan ketahanan pangan dari sumber daya perikanan. Kegiatan ini melibatkan petani ikan dan nelayan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Hadir dalam agenda tersebut ikut mendampingi Dandim 0423 Bengkulu Utara Kav Aidil Hajri M.Han, Perwakilan Polres BU, Kepala Dinnas Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo Bengkulu Utara, Anggota TNI BU, masyarakat setempat Desa Taba Tembilang. (MCBU/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini