Gelar Safari Ramadhan, Bupati Kopli Bantu Masjid Rp 20 Juta

0
1398

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Syafari Ramadhan di Topos, dalam kesempatan tersebut, Bupati Lebong menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk pembagunan masjid. Kamis, 30 Maret 2023.

Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam kesempatan itu mengucapkan ‘Marhaban Yaa Ramadan’ selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah. Ia berharap emoga Ramadan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik dan terindah bagi semuanya.

“Pada kesempatan baik ini, kami mengajak kita semua untuk perbanyak ibadah, dengan memperbanyak rasa syukur, serta meningkatkan kualitas ibadah, dengan lebih semangat, ikhlas, dan sungguh-sungguh,” ujar Bupati Kopli.

Baginya, tahun ini Pemkab Lebong mengalokasikan Rp 14,1 miliar untuk peningkatan dan perbaikan jalan di sekitar Desa setempat. Termasuk merehab pasar dengan pagu Rp 3,1 miliar.

“Mari kita sama sama membangun kabupaten Lebong yang kita cintai ini dengan ikhlas dan sesuai dengan tugas pokok fungsi kita masing-masing,” ucapnya.

Bupati Kopli menambahkan, agenda tersebut merupakan agenda rutin tahunan. Namun memiliki makna strategis, karena dapat menjadi wadah untuk pihaknya menyampaikan informasi. Sekaligus memantau dan menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Bupati Kopli Ansori (baju putih) saat memberikan bantuan kepada masjid dan masyarakat pada agenda Safari Ramadhan di Topos

“Sehingga dapat menjadi referensi kami dalam menata dan melaksanakan pembangunan kedepannya agar lebih baik,” pungkasnya.

Politisi PAN itu juga memberikan bantuan sosial sakit kepada lima warga serta berikan juga uang tunai untuk berbuka kepada pengurus masjid berikut santunan uang tunai kepada puluhan lansia.

Sementara Ketua Tim PKK Kabupaten Lebong, Elvi Sukaisi yang diwakili oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan, Nelawati memberikan bantuan Sajadah dan kitab Suci Alqur’an.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati Lebong didampingi Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kapolres Lebong AKBP Awilzan, para Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta sejumlah pejabat eselon III.

Sementara itu, Camat Topos Zerly Lawdy, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang besar dari Pemkab Lebong dalam hal ini Bapak Bupati Lebong Kopli Ansori yang sudah memberikan skala prioritas berbagai pembangunan Infrastruktus di wilayah Kecamatan Topos pada tahun anggaran 2023 ini.

“Saya atas nama masyarakat di Kecamatan Topos dari berbagai Desa dan Kelurahan mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas segala perhatian yang diberikan oleh Bapak Bupati kepada masyarakat Kecamatan Topos terutama atas berbagai pembangunan Infrastruktur di antaranya pembangunan dan perbaikan sejumlah Irigasi serta pasar rakyat, kemudian peningkatan ruas jalan berikut lain-lainnya,” tutup Zerly. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini