Soal Berpasangan dengan Mustarani di Pilgub, Ini Kata Helmi Hasan

0
116
Helmi Hasan, Ketua DPW PAN Bengkulu

Lebong – Helmi Hasan dan Mustarani Abidin mulai dipasangkan. Ya, jelang Pilgub Bengkulu 2024 suasana semakin hangat dengan sosok-sosok bakal calon kepala daerah.

Langkah politik Mantan Walikota Bengkulu dua periode, Helmi Hasan dalam mengarungi pesta demokrasi pilkada 2024 masih dinantikan.

Sementara untuk menjadi bakal cagub, banner Helmi sudah tersebar di berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. Selain itu, baru-baru ini santer dikabarkan Helmi Hasan menggandeng Mustarani Abidin karena latar belakangnya dari suku rejang dan berpengalaman di birokrasi.

Untuk Pilkada Bengkulu, Mustarani Abidin turut juga sudah mengikuti proses penjaringan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu di sejumlah partai. Seperti Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PKB dan Nasdem.

Saat ditanya apakah ada kecocokan jika Mustarani berpasangan dengan Helmi Hasan sebagai bakal gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024, Helmi Hasan hanya mengirim stiker, sembari meminta restu dan dukungan.

“Semoga Allah tolong kita,” tulisnya yang enggan menjawab terlalu jauh. Minggu, 02 Juni 2024.

Terpisah, Ketua Sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu, Riswan mengungkapkan, bahwa seluruh nama yang mendaftarkan diri sebagai wakil Helmi Hasan di penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, masih terbuka lebar. Termasuk Sekda Lebong, Mustarani Abidin.

“Intinya semua mempunyai peluang untuk mendampingi Pak Helmi Hasan karena pak mustarani juga mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang baik seperti yang lain,” ujar Riswan.

Dia mengatakan, sosok Mustarani Abidin telah memberikan dampak kemajuan untuk Kabupaten Lebong dan Bengkulu Utara selama menjabat. Sehingga, lanjutnya, sosok Mustarani juga patut diperhitungkan.

Lebih jauh, ia menuturkan, bahwa proses penjaringan partai berlambang matahari itu masih berlangsung.

“Pak mustarani salah satu orang yang mendaftarkan diri di PAN, dan sekarang semua yang mendaftarkan diri sedang di proses oleh DPW dan DPP PAN,” tegas Riswan. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini