Sambangi PWNU, Kapolda Bengkulu Ajak Jaga Pemilu 2024 Damai dan Sejuk

0
88

Bengkulu – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, M.H. mengunjungi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bengkulu. Senin, 12 Juni 2023.

Dalam agenda tersebut, Kapolda Berbintang Dua bersilahturahmi bersama tokoh beserta Pengurus yang ada. Selain silaturahim, terdapat diskusi dialog bersama. Tampak dihadiri Ketua Tanfidziyah PWNU Bengkulu, Zulkarnain Dali dan Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof. Rohimin dan anggota GP Ansor Bengkulu.

Kapolda Bengkulu juga menyampaikan bahwa pihaknya siap mengamankan pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Presiden agar berjalan aman, damai dan sejuk yang berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Selain itu, Kapolda juga memberikan penekanan terhadap penyebaran radikalisme yang ada di Wilayah Provinsi Bengkulu.

“Kita sudah dari dulu menjalin sinergitas bersama organisasi seperti dengan PWNU ini. Karena setiap pejabat yang baru harus menjalin silahturahmi bersama, tadi saya sampaikan kami siap untuk menjaga keamanan pemilu di Provinsi Bengkulu yang damai,” ujarnya.

Sambangi PWNU, Kapolda Bengkulu Ajak Jaga Pemilu 2024 Damai dan Sejuk

Selain itu, Kapolda saat ini pihaknya sudah melakukan dan menjalin silahturahmi dengan tokoh agama lainnya. Yang terpenting menurutnya Polda Bengkulu juga memastikan solidaritas beragama tetap terjaga dengan baik.

“Kita saat ini sudah mengagendakan tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain lainnya. Baik juga nanti dengan umat nasrani, hindu, budha terus menjalin silahturahmi, termasuk juga dalam menjaga solidaritas beragama dan patuh terhadap hukum yang ada,” tambahnya.

Senada disampaikan, Ketua PWNU Bengkulu, Zulkarnain Dali, ia mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di Polda Bengkulu. Ia berharap dengan adanya sinergitas bersama ini lebih dapat menekan adanya penyebaran radikalisme dan menjadikan pilkada ditahun 2024 aman dan damai, terutama disaat ini banyak sekali serangan pemberitaan hoaks dimedia sosial.

“Era saat ini berbeda pada tahun lalu, sekarang ada medsos ini sangat menjadi perhatian bersama apa lagi menjelang pemilu. Maka kita saling memahami, seperti adanya program safari subuh yang digelar polresta bengkulu menyampaikan pesan pesan ke masyarakat. Jadi langkah kami, tentu membantu TNI dan Polri dalam menjaga NKRI yang ada,” tutupnya. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini