Resmikan Gedung NICU dan PICU, Upaya Bupati Kopli Jamin Kesehatan Warganya

0
1366

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Bupati Lebong menghadiri peresmian gedung PICU (Pediatric Intensive Care Unit) NICU (Neonatus Intensive Care Unit) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong. Rabu, 08 Maret 2023.

Bupati Lebong, Kopli Ansori berharap agar gedung PICU-NICU yang ia resmikan hari ini, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus wujud kepeduliannya akan kesehatan warganya.

“Kita patut bersyukur, Alhamdulillah, melalui DAK tahun 2022 telah berdiri megah gedung NICU dan PICU. Tentunya kita berharap dapat menunjang fasilitas kesehatan masyarakat,” ujar Bupati Kopli.

Atas dibangunnya gedung tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada kepada Direktur RSUD, PPK, PPTK, komisi teknis dan semua yang terlibat dalam kelancaran pelaksanaan baik fisik maupun administrasi penyedia, juga konsultan yang telah dapat menyelesaikan pembangunan gedung ini tepat waktu.

Peresmian Gedung NICU dan PICU oleh Bupati Lebong Kopli Ansori di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong

“Kita terus berjuang demi peningkatan pelayanan di RSUD Lebong dan yang terpenting, keberadaan gedung baru ini, harus bisa dimanfaatkan dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Senada disampaikan, Plt Dirut RSUD Lebong, Rachman menyebutkan, gedung ini diresmikan usai dibangun tahun 2022 lalu. Menurutnya, gedung Nicu berfungsi untuk perawatan bayi usia 0-28 hari. Sedangkan, Picu untuk perawatan anak usia 1 bulan sampai di bawah 18 tahun.

“Gedung PICU dan NICU adalah ruang perawatan intensif untuk bayi (sampai usia 28 hari) dan anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital,” tandas Rachman.

Untuk diketahui, peresmian Gedung PICU-NICU ini dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Sekda Lebong H. Mustarani Abidin, Plt Dirut RSUD Lebong, Rachman serta tamu undangan. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini