Popda Magelang, Atlet Bengkulu Sabet Mendali Emas

0
141

Magelang – Atlet Taekwondo asal Bengkulu bernama M.Fathi Abil Faqih kembali menorehkan prestasi dengan meraih medali Emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Magelang Jawa Tengah tahun 2023. Prestasi yang sama pernah diraihnya pada Popda Magelang tahun 2022.

Abil yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang, mewakili sekolahnya bertanding di Cabor Taekwondo kelas Under 73 putra.

Medali emas diraihnya setelah melakoni pertandingan sengit dibabak final melawan siswa SMA Taruna Muhammadiyah Ahmad Zidane. Abil mampu memendominasi dan memenangkan pertandingan dengan score akhir 20-8.

Tak hanya Abil, dua putra Bengkulu lainnya yang juga siswa SMA Taruna Nusantara yakni Ahmad Ihsan Suroso dan Moch Daffa Indra juga berhasil memboyong medali di cabang olahraga Taekwondo Popda Kabupaten Magelang.

Atlet asal Bengkulu yang berhasil meraih mendali Popda

Ahmad Ihsan Suroso meraih medali perak di kelas Under 63 Putra. Sedangkan Moch Daffa Indra meraih medali perunggu di kelas Under 73 putra.

Tercatat sebanyak 6.000 atlet tingkat SD hingga SMA adu prestasi dalam perhelatan olahraga tersebut.

Orang tua M. Fatih Abil, Novi Anggraini berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat memberikan perhatian kepada atlet muda Bengkulu yang berprestasi agar mampu mengembangkan potensi terbaiknya dan mewakili Bengkulu di ajang olahraga di tingkat nasional dan internasional.

“Semoga apa yang di dapat bisa menjadi bekal buat masa depan Abil yang bercita-cita masuk Akademi Angkatan Udara atau Akademi Militer,” tutup Novi. (Rls/PMS20).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini