Polres Lebong Ringkus Pencuri Geomembrane PT PGE Hulu Lais

0
161
Polres Lebong Ringkus Pencuri Geomembrane PT PGE Hulu Lais

Lebong – Warga Desa Manai Blau Kecamatan Lebong Selatan, berinisila Wn (32) warga Manai Blau Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, berhasil diringkus Polres Lebong lantaran terlibat dalam pencurian Karpet Geomembrane milik PT PGE Hulu Lais.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (13/5) sekitar pukul 13.30 WIB di Klaster C milik PT PGE Hulu Lais, berawal saat anak perusahaan pertamina menerima informasi bahwa geomembran (pelapis tahan air untuk kolam penampungan limbah) di lokasi cluster C telah hilang dicuri.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan melalui Kasat Reskrim AKP Rabnus Supandi disampaikan PS Kasubsi PIDM Humas Aipda Syaiful Anwar, bahwa Wn melakukan aksinya telah dirusak/dipotong dan diambil oleh pelaku.

“Mereka tidak pernah berpikir bahwa apa yang mereka lakukan ini sangat bahaya dan sangat beresiko. Sebab berang yang diambil di lokasi berbahasa,” paparnya, Selasa (28/5).

Usai menerima informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Lebong Tengah berhasil mengamankan tersangka dan dibawa ke Mapolsek Lebong Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan, yakni 1 lembar geomembran ukuran 9×6 meter warna meter, sebilah pisau bergagang kayu dengan panjang bilah sekira 12 cm, dan selembar karung warna putih ukuran besar.

“Atas perbuatannya Wn akan disangkakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” tegas Syaiful. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini