Pemkab Lebong Sebut TPP Dua Bulan dan Gaji Ke-13 Cair Serentak

0
175
Sekda Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan segera mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN untuk bulan April dan Mei 2024. Termasuk, gaji ke-13.

Sekda Lebong, Mustarani Abidin mengungkapkan, pencairan gaji ke-13 dan TPP dua bulan sudah bisa dimulai pada minggu pertama bulan Juni atau menjelang Idul Adha.

“Iya awal Juni suda bisa diproses,” ujar Sekda di ruang kerjanya. Selasa, 28 Mei 2024.

Menurutnya, besaran gaji ke-13 yang akan diterima sesuai dengan gaji ASN yang akan dibayar bulan depan. Itupun diluar gaji rutinitas bulan Mei 2021 mendatang. Artinya, ribuan ASN itu akan menerima gaji dobel bulan depan.

“Iya, jadi nanti para ASN akan menerima gaji dobel,” tuturnya.

Ia menambahkan komponen gaji ke-13 terdiri dari gaji pokok dan tunjangan melekat. Maksud dari tunjangan melekat adalah tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Sekda Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin

“TPP sudah bisa diajukan untuk periode April sampai Mei 2024. Untuk khusus absensi bulan Mei itu pengajuannya bisa dilakukan per Juni 2024,” jelasnya.

Untuk TPP ASN rapelan ini, anggaran yang disiapkan mencapai Rp 12 Miliar. Sedangkan, besaran Gaji ke-13 adalah sebesar satu bulan gaji. Gaji ke-13 ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke-13.

“Semuanya akan dibayarkan sebelum lebaran idul Adha. Tergantung pengajuan OPD masing-masing,” ucap Sekda.

Oleh karenanya, ia mengimbau, agar para PNS di kabupaten setempat agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Terlebih lagi sudah menerima TPP sebagai pemasukan tambahan.

“Maka dari itu, semangat memperbaiki diri dan kinerja perlu dan terus ditingkatkan. Kalau tidak disiplin, maka tunjangannya juga akan berkurang,” tandasnya. (PMS20/ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini