MT-II Terus di ‘Genjot’, Bukti Pemkab Lebong Peduli Kesejahteraan Petani

0
1269
Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama jajaran menggelar panen raya MT-II di Desa Pyang Mbik Kecamatan Amen

Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori mendukung upaya peningkatan produktivitas padi. Hal itu disampaikannya saat menggelar panen raya musim tanam kedua (MT-II) di Desa Pyang Mbik Kecamatan Amen Kabupaten Lebong sekitar pukul 10.03 WIB. Senin, 25 September 2023.

Menurutnya, program MT-II sukses. Saat ini pihaknya mulai mengalihkan fokus dengan merencanakan upaya peningkatan hasil produksi dari setiap lahan MT-II. Contoh lahan yang memproduksi dari 5-6 ton per ha ditargetkan naik dari 8 sampai 9 ton per ha.

“Jadi kalau petani bisa menanam dan panen dua kali musim dalam satu tahun bisa memproduksi per ton padi. Kondisi ini akan menjadi upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi berlangsung,” kata Kopli.

Dia juga meminta, Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) setempat untuk menaikkan jumlah produksi. Dipastikannya Desa Talang Liak II Kecamatan Bingin Kuning sebagai wilayah pilot project untuk meningkatkan produksi.

MT-II Terus di ‘Genjot’, Bukti Pemkab Lebong Peduli Kesejahteraan Petani

“Yang sementara ini daei 7-9 ton per ha naik menjadi 11- 12 per ha,” harapnya.

Sementara itu, Camat Amen Reno Adedo menambahkan, di kec Amen keikutsertaan lahan yang siap ikut serta MT-II mencapai 350 ha terdiri 8 desa.

“Dengan melihat desa yang sudah panen. Harapan kita tahun depan seluruh desa ikut MT-II,” tutupnya. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini