Miliki Ventilator, Bukti Keseriusan RSUD Lebong Maksimalkan Pelayanan

0
29
Miliki Ventilator, Bukti Keseriusan RSUD Lebong Maksimalkan Pelayanan

Lebong – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong, satu-satunya rumah sakit pemerintah di Provinsi Bengkulu yang sudah memiliki Ventilator Drager Babylog.

Hal itu disampaikan dr Arya Wisnu Prayoga S.PA selaku narasumber di acara In House Training yang diselenggarakan RSUD Lebong dalam rangka sosialisasi dan implementasi ventilator support anak.

Dokter Spesialis Anak RSUD Lebong, dr Arya Wisnu Prayoga S.PA selaku narasumber mengaku, sangat bangga kepada RSUD Lebong. Bukan tanpa alasan, karena menjadi satu-satunya rumah sakit di Provinsi Bengkulu yang memiliki ventilator Drager Babylog.

Ventilasi pelindung paru-paru dan otak akibat Ventilasi Frekuensi Tinggi dengan Jaminan Volume (HFO-VG).

Miliki Ventilator, Bukti Keseriusan RSUD Lebong Maksimalkan Pelayanan

“Jadi, baru satu-satunya yang punya adalah rumah sakit Lebong di Provinsi Bengkulu. Jadi ventilator ini fungsinya kurang lebih, dia akan mengambil ahli dari kinerja paru pada pasien-pasien dengan kegawatan paru maupun pasien bayi baru lahir pada gangguan paru. Maupun bayi yang prematur. Itu diharapkan selamat dengan ventilator ini,” ungkap dr Arya.

“Jadi intinya karena ini ventilator canggih, kemudian alat ini baru satu-satunya di Bengkulu. Saya harap akan menjadi rujukan di Provinsi Bengkulu. Bahkan, kita bisa menerima pasien dari rumah sakit di Lubuk Linggau, atau rumah sakit di Bengkulu yang belum ada ventilator ini,” demikian dr Arya. Selasa, 25 Juni 2024.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Lebong, Rachman melalui Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan, Guan Septhayudi meminta peserta untuk dapat mengikuti dengan seksama kedepannya sebagai RSUD yang satu-satunya memiliki ventilator support anak sehingga dapat menjadikan RSUD Lebong rumah sakit rujukan anak se-provinsi Bengkulu.

“Sesuai dengan instruksi Bupati Lebong Kopli Ansori untuk memberikan layanan yang prima d ibidang kesehatan khususnya bagi masyarakat Lebong dan Bengkulu umumnya,” singkat Guan. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini