Kuota Ditambah, Bupati Kopli Ajak Masyarakat Ikuti Operasi Katarak Gratis

0
38
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Lebong, Fendi

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengajak masyarakat untuk mengikuti bakti sosial operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong. Acara akan digelar pada tanggal 29 sampai 30 Juni 2024 mendatang.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lebong, Fendi menyampaikan, kegiatan ini dapat membantu para penderita katarak di Lebong yang tidak mampu untuk berobat.

“Pak bupati pada prinsipnya mendukung dan mensupport penuh kegiatan ini. Untuk itu kepada penderita katarak yang ada di Lebong, segera daftarkan diri untuk ikuti bakti sosial operasi katarak,” ujar Fendi. Selasa, 11 Juni 2024.

Pelaksanaan bakti sosial ini dengan sasaran yang dituju adalah mustahik yang tidak mampu dan tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Dengan pelaksanaan bakti sosial ini, bupati meminta dukungan kepada semua pihak agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses dan lancar.

Kepala Dinas Kesehatan/Plt Dirut RSUD Lebong, Rachman

“Semoga ini dapat memberikan manfaat yang baik kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada mustahik yang menerima,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Lebong, Rachman menambahkan, dari ratysan orang target yang ingin dicapai dalam operasi ini sudah 160 orang lebih yang mendaftarkan diri.

“Sekarang yang sudah terdaftar 160 orang. Jadi, kita cek dulu para pendaftar melalui screening ulang, apakah sudah memenuhi syarat untuk operasi atau tidak,” jelas Rachman.

Ia juga membeberkan syarat bagi masyarakat untuk mendaftar. Bahkan, apabila ada yang belum terdaftar diri segera mendaftarkan dir ke puskesmas atau RSUD.

“Jadi, siapa yang masih belum mendaftarkan diri untuk segera. Dengan syarat cukup KTP Lebong,” tutup Rachman. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini