Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen Ajak Teladani RA Kartini

0
1210
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen

Lebong – Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Carles Ronsen mengucapkan Selamat Hari Kartini 21 April. Sebagai mana kita ketahui Peringatan Hari Kartini berawal dari Keputusan Presiden RI nomor 108 tahun 1964 pada 2 Mei 1964.

“Berdasarkan Kepres tersebut Raden Ajeng (RA) Kartini ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional oleh presiden soekarno dan pada tanggal 21 April ditetapkan sebagai Hari Kartini sesuai dengan tanggal lahir RA Kartini” jelas Carles.

Lanjut Ketua DPRD Kabupaten Lebong sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong mengatakan, menurutnya RA Kartini merupakan sosok tokoh perempuan sekaligus simbol kebangkitan perempuan.

Pasalnya, RA Kartini telah berhasil memperjuangkan kesetaraan kaum hawa (perempuan) sehingga saat ini kaum hawa memiliki kesetaraan yang sama terhadap kaum adam (laki-laki).

“Semoga perjuangan RA Kartini sebagai sosok yang memperjuangkan emansipasi perempuan dapat dilanjutkan dan menjadi motivasi bagi kita semua khususnya, kaum hawa (perempuan) saat ini, sehingga akan muncul Kartini-kartini lainya,” harap Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen. Minggu, 21 April 2024.

Ia juga menambahkan, dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegera kehadiran kaum perempuan sangat penting karena mampu memberi warna serta memotivasi disegala bidang sehingga melahirkan inovasi-inovasi yang brilian dalam mengisi kemerdekaan dan peningkatan kualitas dan kuantitas pembangunan.

“Sekali lagi selamat Hari Kartini, mari kita jadikan keteladanan RA Kartini menjadi motivasi dalam mengisi pembangunan yang lebih baik lagi kedepan,” tehas Carles Ronsen. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini