Kaprodi Akuntansi Wajibkan Mahasiswa Ngegosip, Ngegibah dan Kepo

0
107

Jakarta – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima-Aksi), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) menggelar forum silaturahmi dengan tema “Solidarity For Success” yang dihadiri dosen dan mahasiswa akuntansi se-Unusia di Aula Lantai 4 Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, Matraman, Jakarta Pusat.

Hadir dalam agenda tersebut Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi, Muhammad Aras Prabowo, Sekretaris Prodi Akuntansi, Habsyah Fitri Ariani serta Dosen Akuntansi, Ilham Ramadhan Ersyafdi dan Lusiana Putri Ahmadi.

Ketua Hima-Aksi, Siti Marhamah, mengapresiasi panitia pelaksana atas terselenggaranya forum silaturahmi dan yang terlibat untuk menyukseskan hingga kegiatan terlaksana.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada teman-teman akuntansi dan seluruh dosen akuntansi yang telah menyempatkan waktunya hadiri dalam acara ini,” ujarnya. Minggu, 23 Oktober 2022.

Lanjut Siti, tujuan diselenggarakan acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dan juga dosen, karena seperti pepatah mangatakan tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu kita harus saling mengenal supaya saling menyayangi agar tercipta rasa kekeluargaan sesama mahasiswa akuntansi.

Sedangkan, Muhammad Aras Probowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya acara ini sangat baik untuk mahasiswa baru dan juga seluruh angkatan di prodi akuntansi.

“Dapat meningkatkan komunikasi antara dosen dan mahasiswa, yang dapat menciptakan kolaborasi intelektua,” ungkapnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan terkait akreditasi prodi. Ia dan jajaran selaku pengelola Prodi akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan akreditasi Prodi Akuntansi agar lebih baik lagi.

Dalam sambutannya, Kaprodi Akuntansi juga mewajibkan agar seluruh mahasiswa akuntansi untuk ngegosip, ngegibah dan kepo.

“Mahasiswa akuntansi saya wajibkan untuk ngegosip, ngegibah dan kepo. Ngegosip intelektual, ngegibah akademik dan ngepoin karya ilmiah,” tegas Aras.

Kalian harus banyak ngegosip soal akuntansi, ngegibahin perkembangan akuntansi ditengah kemajuan teknologi dan ngepoin karya-karya ilmiah terbaru.

Forum silaturahmi tersebut juga diisi dengan sharing session oleh dosen dan kakak tingkat seputar prodi akuntansi soal skripsi hingga prospek kerja jurusan akuntansi.

Ilham Ramadhan Ersyafdi juga mengungkapkan pentingnya menjalin silaturahmi karena profesi akuntansi itu menjual jasa dan juga menjual kepercayaan.

“Jika kita diberi kepercayaan untuk mengurus keuangan suatu perusahaan maka kita akan dipercaya terus dan sebaliknya kalau misalnya kita tidak dipercayai lagi sebagai akuntan maka karier akan hilang,” tegasnya.

Untuk diketetahui, kegiatan berlangsung pukul 11.00 s/d selesai yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia. Kegiatan berlangsung semarak dengan berbagai pertanyaan dari peserta kepada para dosen dan mahasiswa. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini