GTRA Lebong Pelototi Eks HGU PT Perkebunan Mangkurajo

0
67
GTRA Lebong Pelototi Eks HGU PT Perkebunan Mangkurajo

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melaksanakan Pengembangan Akses Reform Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Lebong Tahun 2023 di salah satu hotel di daerah itu sekitar pukul 08.30 WIB. Senin, 11 Desember 2023.

Acara dibuka langsung Wabup Lebong, Fahrurozi didampingi Sekda Lebong, Mustarani Abidin dan Kasi Penataan dan Pemberdayaan BPN Kabupaten Lebong, Muhammad Habib.

Turut hadir Kasat Reskrim, IPTU Rizky Dwi Cahyo, Kasi Datun, Ferdy Setiawan, Pabung Lebong Kapten Inf Arief Parwoko, dan sejumlah Kepala SKPD di daerah itu.

Wabup Lebong, Fahrurozi dalam sambutannya menyampaikan, rapat Akses Reforma Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Lebong Tahun 2023 lalu telah tentukan dua arah kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Gugus Tugas Reforma Agraria. Salah satunya penyelesaian permasalahan kawasan Eks HGU PT Perkebunan Mangkurajo.

“Maka kita perlu melakukan langkah selanjutnya terhadap tanah yang ada di kawasan eks HGU PT Perkebunan Mangkurajo. Berkaitan dengan penataan aset selain dari eks HGU PT Perkebunan Mangkurajo masih ada tugas lainnya seperti desa-desa di Kabupaten Lebong yang berada di kawasan hutan,” kata Wabup.

GTRA Lebong Pelototi Eks HGU PT Perkebunan Mangkurajo

Dia menambahkan, pelaksanaan di kawasan eks HGU PT Perkebunan Mangkurajo menggunakan metode Redistora yang disesuaikan dengan peraturan perundangan atau menggunakan mekanisme penerbitan hak pengelolahan dengan subjek Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong.

“Metode penyelesaian tersebut yang dianggap paling relevan dalam menyelesaikan Permasalahan yang saat ini ada di kawasan Eks HGU PT Perkebunan Mangkurajo,” ungkap Wabup.

Selain itu, lanjut Wabup, pihaknya menyadari sektor pertanian dan perikanan merupakan salah satu sektor strategis dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Potensi Kabupaten Lebong yang bermacam-macam seharusnya mampu sebagai modal dasar yang mampu membawa kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong,” demikian Wabup. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini