Gelar Salat Idul Adha 1444 H, Wabup Lebong Ajak Jaga Persatuan

0
733

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar sholat Idul Adha 1444 H/2023 M dan menyerahkan hewan kurban secara simbolis di Masjid Taqwa Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong. Kamis, 29 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu, Hadir Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurrozi, Sekda Lebong, Mustarani Abidin, Kepala Kemenag Lebong, Arief Azizi, sejumlah pejabat perangkat daerah hingga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) ikut serta melaksanakan sholat Idul Adha secara bersama.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, melalui Wabup Lebong, Fahrurrozi mengatakan, Idul Adha atau hari raya haji, dengan kata lain Idul Kurban, karena merupakan hari raya yang menekankan pada arti berkorban.

“Kurban itu sendiri artinya dekat, sehingga qurban ialah menyembelih hewan ternak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Wabup.

Ia juga bersyukur pada Idul Adha kali ini, Alhamdulillah Pemkab Lebong ikut berkurban sebanyak 22 ekor sapi yang didistribusikan di 12 Kecamatan yang ada di Lebong.

Gelar Salat Idul Adha 1444 H, Wabup Lebong Fahrurraozi saat menjadi khatib dan Ajak Jaga persatuan dan kesatuan

Ia berharap, semoga apa yang diberikan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Lebong. Ia juga mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum lebaran Idul Adha untuk saling berbagi kebahagiaan dengan sesama.

“Memberikan perhatian kepada orang yang tidak mampu, semoga kita menjadi umat yang bermanfaat bagi orang lain, dan dapat meraih kebahagiaan dunia dan akhirat,” jelas Wabup.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab, Wabup juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan ucapan mohon maaf lahir dan batin.

“Tentunya kami juga mengajak seluruh masyarakat Lebong untuk menjadikan semangat Idul Adha ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan,” pungkas Wabup. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini