Diundang Cak Imin, Sinyal Kuat Kopli Diusung PKB 

0
42
Diundang Cak Imin, Sinyal Kuat Kopli Diusung PKB 

Lebong – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dikomadoi Keponakan Alm. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Muhaimin Iskandar saat ini tengah menggodok tiga nama bakal calon bupati Kabupaten Lebong yang akan diusung pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) pada November 2024 nanti.

Namun demikian, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kopli Ansori melakukan ta’aruf atau perkenalan bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin atau Gus Imin.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lebong, Erlan F Jaya kepada media saat dibincangi di sekretariat partainya. Minggu, 26 Mei 2024.

Erlan menuturkan, bahwa saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB tengah menggodok tiga nama bakal calon Bupati yang sebelumnya telah mendaftar baik secara langsung di DPC PKB maupun secara online.

“Saat ini tahapan seleksi sudah pada verifikasi berkas dan penelitian bakal calon di DPP, sudah dua calon yang diundang ke DPP untuk nantinya dipelajari visi misi dan keselarasannya programnya dengan PKB,” kata Erlan.

Untuk finalnya nanti siapa yang akan diusung oleh PKB sebagai Bakal calon bupati, akan ditentukan dari proses tahapan yang dilakukan oleh DPP

“Jadi untuk siapa yang akan di putuskan sebagai Calon Bupati yang diusung oleh PKB, semua tergantung keputusan yang ditetapkan oleh DPP,” tambah Erlan.

Terkait keputusan yang akan diambil DPP tentang siapa yang akan di usung sebagai calon Bupati dari PKB nantinya, Erlan menegaskan kepada semua kadernya agar tegak lurus dan patuh melaksanakan keputusan partai.

“Nanti jika DPP sudah memutuskan siapa calon bupati yang diusung oleh partai, Saya sebagai Ketua DPC mengintruksikan kepada seluruh kader PKB Kabupaten Lebong untuk tegak lurus dan tunduk melaksanakan keputusan itu, siapapun yang putuskan DPP” tegas Erlan.

“Dan PKB akan tegas kepada kader bila nantinya kedapatan berseberangan dan tidak mematuhi keputusan DPP” pungkas Erlan.

Adapun ketiga nama bakal calon bupati Kabupaten Lebong yang saat ini tengah digodok DPP PKB yakni Kopli Ansori, saat ini masih menjabat sebagai Bupati Lebong, lalu Azhari, PNS di lembaga vertikal dan Romio Parnandes, dengan latar belakang kontraktor. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini