Dinsos Lebong Akan Diverifikasi DTKS 12 Kecamatan

0
72
Dinsos Lebong Akan Diverifikasi DTKS 12 Kecamatan

Lebong – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebong memastikan akan melakukan validasi dan verifikasi ulang akurasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk warga penerima Program Perlindungan Sosial di wilayah 12 Kecamatan.

Kepala Dinsos Lebong, Ahmad Ghozali melalui Kabid Lindungan Jaminan Sosial (Linjamsos), Jusraweni mengatakan, pihaknya sangat selektif dalam melakukan verifikasi data yang masuk. Mengingat masih ada data human eror.

“Iya, totalnya ada 12 kecamatan akan kita verifikasi data DTKS-nya,” kata Weni sapaan akrabnya. Selasa, 09 Januari 2024.

Menurutnya verifikasi akan dilakukan secara bergantian. Dimulai Kecamatan Pinang Belapis digelar pada Selasa (9/1), Kecamatan Lebong Utara Rabu (10/1), Lebong Atas dan Uram Jaya Kamis (11/1), Tubei Jum’at (12/1).

Kemudian Kecamatan Amen digelar Senin (15/1), Lebong Tengah Selasa (16/1), Lebong Sakti dan Bingin Kuning pada Rabu (17/1), Lebong Selatan Kamis (18/1), dan Kecamatan Rimbo Pengadang dan Kecamatan Topos digelar Jum’at (19/1).

Dinsos Lebong Akan Diverifikasi DTKS 12 Kecamatan

“Acara kita gelar di Aula Dinsos dengan mengundang langsung semua pendamping PKH dan TKSK Kecamatan,” tuturnya.

Saat ini, menurutnya, Dinas Sosial sedang memverivikasi data yang tidak ada di data kependudukan, meninggal dunia, dan akuratnya alamat tempat tinggal.

“Angkanya belum final, masih dalam tahap rekap,” tegas Weni. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini