APTIKIS Indonesia Tonggak Kebangkitan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta

0
230

Jakarta – Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (APTIKIS) Indonesia sukses menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-1, di bilangan Jakarta Timur. Kamis, 08 Desember 2022.

Munas tersebut bertemakan “Bangkit dan Setara, Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Ketua Asosiasi APTIKIS se-Indonesia dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua APTIKIS Indonesia, Dr. Maslim Halimin, MA menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani dan para Rektor dari Sabang hingga Merauke yang hadir.

“Ini, adalah takdir yang Allah tetapkan bahwa APTIKIS harus bertemu pak Dirjen,” ujar Ketua APTIKIS disambut tepuk tangan meriah.

Menurutnya Munas perdana APTIKIS ini merupakan ajang silaturahmi antar Rektor, Dosen dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam swasta dari seluruh Indonesia.

“Munas pertama APTIKIS ini merupakan ajang curhat-curhatan untuk masa depan APTIKIS.l,” kata Maslim

“Kami berharap Munas ini menjadi tonggak sejarah untuk bangkitnya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di Indonesia, tentunya dengan berkolaborasi dengan pemerintah,” tutup Maslim lagi. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini