97 Lunasi BPIH, Kemenag Lebong Akan Segera Periksa Kesehatan CJH 

0
55
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong, Arief Azizi
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong, Arief Azizi

Lebong – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong, memastikan pelunasan ongkos naik haji atau Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), 97 jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lebong yang sudah melakukan pelunasan sebanyak 97 orang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong, Arief Azizi melalui Plt Kepala Seksi (Kasi), Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Aji Agus Salim mengatakan, sebanyak 97 jemaah yang sudah melakukan pelunasan biaya haji. Dari jumlah tersebut, di antaranya 88 reguler, 5 lansia, dan 4 CJH tambahan.

“Pembayaran Bipih CJH yang bersangkutan bayar sendiri di BSI Curup dan BSI Argamakmur. Mereka tidak mengirim foto pas pembayaran di kemenag ada bukti pelunasan dari BSI,” katanya. Kamis, 22 Februari 2024.

Ia menambahkan, istithaah kesehatan menjadi syarat wajib yang harus dilakukan oleh Jemaah Haji sebelum pelunasan.

Istithaah kesehatan ini diatur dalam Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 83 Tahun 2024. Keputusan itu berisi tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembayaran Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji Reguler Tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

Mengapa istithaah kesehatan penting? karena untuk menjalani ibadah haji diperlukan fisik dan mental yang terukur. Sehingga jemaah haji bisa menjalankan ibadahnya sesuai tuntunan Agama Islam.

“Tahap selanjutnya Vaksin meningitis dan influenza. Jumat besok (23/2), akan digelar rapat dengan jamaah dan narasumber menentukan jadwalnya,” tutup Kasi PHU. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini