Simulasi Pemungutan Suara, Bupati: Petugas KPPS Harap Diberi Vitamin

0
58
Simulasi Pemungutan Suara, Bupati: Petugas KPPS Harap Diberi Vitamin

Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, menjamin layanan terbaik bagi seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024. Diantaranya menyediakan suplemen dan vitamin untuk petugas KPPS Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan orang nomor 1 di Kabupaten Lebong itu pada Simulasi Pemungutan Suara pada Pemilu Tahun 2024 di Halaman Kantor KPU Kabupaten Lebong, sekitar pukul 09.00 WIB. Minggu, 24 Desember 2023.

Menurutnya, seluruh stakeholder harus melakukan penguatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan dan penghitungan suara. Apabila petugas petugas tidak siap hasil yang akan diberikan tidak akan baik.

“Kita minta nanti pihak KPU Lebong agar menyiapkan vitamin untuk menjaga fisik dan stamina para petugas pada saat kegiatan pemungutan dan penghitungan suara,” kata Kopli.

Di sisi lain, ia juga mengapresiasi dengan adanya pelaksanaan Simulasi. Sebab, kegiatan simulasi ini untuk melihat pemilihan pada hari H, dan untuk mengukur pemilih agar pemilih memberikan suara dengan baik dan benar.

“Pemilu ini menentukan masa depan 5 tahun kedepan dan agar tidak Golput pada Pemilu ini, dan agar meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih,” demikian Kopli.

Simulasi Pemungutan Suara, Bupati: Petugas KPPS Pemilu Harap Diberi Vitamin

Sementara itu, Ketua KPU Lebong, Yoki Setiawan menambahkan, simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan suatu kewajiban yang diperintahkan oleh KPU RI.

Simulasi ini untuk uji coba, langkah dan alur bagi anggota PPK dan PPS pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara untuk mengantisipasi adanya permasalahan pada saat di TPS

“Simulasi ini dibuat secara real agar pada saat pemungutan suara persis dengan apa yang dilakukan pada saat simulasi,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, turut hadir dalam simulasi itu Dandim 0409/RL yang diwakili Pasi Ops Lettu inf Tasmi B, Kapolres Lebong, AKBP Awilzan yang diwakii Paur Subbag Binops Polres Lebong, Ipda Eka Agustian.

Lalu, Kajari Lebong, Evi Hasibuan yang diwakili Kasi Intel Kejaksaan Lebong, Minang Zazali, para komisioner KPU Lebong, para staf Bawaslu Lebong, OPD terkait, PPK dan PPS se-Kabupaten Lebong (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini