Keluar Tembok, WBP Lapas Arga Makmur Beraktifitas di SAE

0
57
Keluar Tembok, WBP Lapas Arga Makmur Beraktifitas di SAE

Arga Makmur – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kanwil Kemenkumham Bengkulu melanjutkan kegiatan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaannya melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Perikanan di kolam ikan Lapas. Jumat, 01 Desember 2023.

Terpantau enam orang WBP melakukan aktivitas di SAE. Dengan pengawasan petugas, WBP membersihkan area sekitar kolam, memeriksa dan memperbaiki saluran air dan memberi pakan ikan.

Pembinaan Kemandirian melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi ( SAE ) ini dilakukan untuk meningkatkan kembali pembinaan kemandirian WBP agar terus produktif, membaurkan WBP yang mengikuti kegiatan ke masyarakat yang diharapkan dapat memiliki bekal sehingga jika kembali ke masyarakat memiliki jiwa kewirausahaan, mandiri dan berdayaguna.

Keluar Tembok, WBP Lapas Arga Makmur Beraktifitas di SAE

Diketahui sebelumnya, Lapas Arga Makmur sebagai salah satu Lapas Produktif yang ditetapkan sebagai penyelenggara SAE berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-403.PK.01.04.04 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Sarana Asimilasi dan Edukasi ( SAE ) di Lembaga Pemasyarakatan.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kalapas Arga Makmur, Irwan menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi WBP.

“Dengan pola pembinaan sesuai tahapan dengan memperhatikan dan mempertimbangkan minat bakat WBP, Kelak setelah mereka bebas dapat dijadikan bekal dan mengembangkan usaha sendiri,” ujar Kalapas singkat. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini