Jadwalkan Paripurna, Sekwan: Bahas Nota Pengantar Raperda APBD 2024

0
1431
Jadwalkan Paripurna, Sekwan: Bahas Nota Pengantar Raperda APBD 2024

Lebong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menjadwalkan rapat paripurna ke-27 masa sidang III Tahun 2023 dengan agenda penyerahan Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Kabupaten Lebong Tahun Anggaran (TA) 2024 di ruang rapat paripurna DPRD Lebong.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen melalui Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, Raperda APBD 2024 diparipurnakan berdasarkan peraturan pemerintah No 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pada pasal 4 ayat 2 huruf B tentang keuangan daerah.

“Iya, eksekutif mengajukan perda tentang APBD,” ujar Cahyo sekira pukul 09.00 WIB. Senin, 02 Oktober 2023.

Jadwalkan Paripurna, Sekwan: Bahas Nota Pengantar Raperda APBD 2024

Ia menambahkan, nota keuangan Raperda APBD 2024 ini selain dimaksudkan untuk memenuhi ketentuan formal sebagaimana yang dituangkan dalam peraturan perundang-undangan, juga dimaksudkan untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan serta rencana kerja anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024.

“Jadi, paripurna ini digelar karena sebelumnya telah melalui beberapa tahapan proses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Lanjutnya, penyusunan kebijakan umum APBD tahun 2024 dan penyusunan prioritas dan Plafom Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2024 yang telah kita sepakati bersama 31 Juli lalu.

“Sebagai tindak lanjutnya insya Allah akan digelar Rapat Paripurna Nota Pengantar Raperda APBD 2024. Yang akan digelar hari ini dan menjadi pembahasan bersama pada rapat-rapat dewan selanjutnya,” demikian Cahyo.(PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini