Hadiri HUT PMR Ke-73, Bupati Kopli: Terus Mengabdi Demi Kemanusiaan

0
1443

Lebong – Bupati Lebong menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Remaja (PMR) ke-73 tahun 2023  di SMAN 01 Lebong. Selasa, 07 Maret 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan, ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Remaja (PMR) ke-73 Tahun 2023.

Bupati juga mengulas latar belakang terbentuknya PMR pada masa perang dunia pertama (1914-1918) di Australia, serta pelaksanaan Sidang Liga Perhimpunan Palang Merah Internasional pada tahun 1919 yang memutuskan bahwa Palang Merah Remaja menjadi satu kesatuan dengan Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

“Sebagai generasi penerus kita harus tahu dan paham akan sejarah,” jelas Bupati Kopli.

Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menyampaikan kata sambutan HUT PMR ke-73

Bupati Kopli berharap, semoga PMR Kabupaten Lebong semakin maju, solid, tanggap dan tetap eksis dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial di tengah- tengah masyarakat serta mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan profesional.

“Mari kita jadikan PMR Kabupaten Lebong ini, menjadi organisasi kemanusiaan dan tempat pengabdian untuk sesama,” seru Kopli.

Ia menambahkan, selain mendedikasikan diri dan mengabdi secara sukarela untuk membantu sesama yang membutuhkan dapat juga dipastikan setiap anggota dan relawan PMR memiliki solidaritas dan semangat kemanusiaan yang tinggi.

“Mari kita jadikan momen ini, untuk membentuk karakter anak-anak kita menjadi lebih kuat lagi, agar nilai-nilai sosial di diri mereka benar-benar tertanam yang akhirnya menjadikan mereka berperan penuh untuk daerah,” pungkas Kopli. (ABE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini