Sekwan Lebong Terima Draft KUA-PPAS APBD 2024

0
4619
Sekwan Lebong Terima Draft KUA-PPAS APBD 2024

Lebong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Sekretariat DPRD Kabupaten Lebong sudah menerima draft usulan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran (TA) 2024.

Hal itu diserahkan langsung Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, Erik Rosadi didampingi Kabid Anggaran, Riswan Effendi dan diterima langsung Plt Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro di Kantor DPRD Lebong, kemarin (11/07/2023).

Plt Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro mengatakan, proses penyerahan dan penyampaian draft KUA PPAS APBD 2024 paling lambat minggu kedua bulan Juli 2024.

“Sedangkan, untuk kesepakatan antara Kepala Daerah dan DPRD atas rancangan KUA PPAS paling lambat minggu kedua bulan Agustus,” ujar Cahyo. Rabu, 12 Juli 2023.

Sekwan Lebong Terima Draft KUA-PPAS APBD 2024

Senada disampaikan, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen menambahkan, pembahasan KUA-PPAS akan diawali rapat bersama Badan Musyawarah (Bamus) DPRD sebelum dibahas Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Masuk kemarin. Belum dipelajari nanti akan dibanmuskan dulu baru dibahas,” ujar Ketua Carles.

Ia berkomitmen, pihaknya akan berkomitmen dan terus mengoptimalkan dalam menyusun program dan anggaran yang akan diajukan.

Politisi PAN tersebut juga berkomitmen menyelesaikan pembahasan draft APBD 2024 selesai tepat waktu. Karena pada dasarnya anggota dewan memiliki semangat yang sama agar APBD bisa dituntaskan tahun ini asalkan unsur-unsurnya terpenuhi.

“Sekarang masih di sekretariat. Kita upayakan tepat waktu. Karena jadwalnya sudah ditetapkan semua,” tutupnya. (PMS20/ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini