Inspektorat Lebong Sebut 148 Pejabat di Lingkungan Pemkab Laporkan Harta Kekayaan

0
276
Sekretaris Andi Febriansyah Inspektorat Lebong Sebut 148 Pejabat di Lingkungan Pemkab Laporkan Harta Kekayaan

Lebong – Inspektorat Daerah (IPDA) Kabupaten Lebong memastikan sebanyak 148 pejabat di lingkungan Pemkab Lebong sudah 100 persen menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) melalui aplikasi elhkpn.kpk.go.id di Sekretariat Inspektorat Kabupaten Lebong.

Inspektur Inspektorat Lebong, M Taufik Andary melalui Sekretaris, Andi Febriansyah menyatakan, laporan kekayaan sudah bisa disampaikan oleh masing-masing pejabat mulai bulan Januari tahun 2023 lalu.

“LHKPN sudah 100 persen disampaikan terhitung 31 Maret 2023,” ujar Andi di ruang kerjanya. Kamis, 06 April 2023.

Kantor Inspektorat Lebong, Sekretaris Andi Febriansyah Sebut 148 Pejabat di Lingkungan Pemkab Laporkan Harta Kekayaan

Ia juga menjelaskan, pelaporan harta kekayaan pejabat Lebong selesai tepat waktu. Dimana tercatat ada 148 pejabat eselon II dan III sudah dilaporkan.

Kewajiban LHKPN sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), maka berdasarkan Pasal 20 undang-undang yang sama akan dikenakan sanksi administratif sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku kemudian dipertegas lagi dengan Surat Edaran MENPAN RB Nomor: 05 Tahun 2012 tentang kewajiban penyampaian dan sanksi atas keterlambatan penyampaian laporan harta kekayaan penyelenggara negara dl lingkungan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah.

“Deadline kemaren tanggal 31 Maret. Tapi, Alhamdulillah Lebong sudah selesai,” tutup Andi. (ABE/PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini