Naila Mengidap Thalasemia, Uluran Tangan Dermawan Dinanti

0
5516
Naila Putri Natasa Mengidap Thalasemia, Uluran Tangan Dermawan Dinanti

Lebong – Naila Putri Natasa (9) tahun putri dari Rodi Hartono dan Karlena Wati berdomisili di Desa Ujung Tanjung Dua, Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu menderita penyakit langkah yang disebut Thalasemia.

Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Penderita thalasemia bisanya mengalami beberapa gejala seperti mudah lelah, kulit pucat dan disertai dengan pertumbuhan yang lambat. Sedangkan penangan atau pengobatannya dengan cara transfusi darah.

Sementara Naila berasal dari keluarga tidak mampu. Ayahnya, Rodi merupakan buruh serabutan yang tidak memiliki pekerjaan tetap sedangkan Ibunya, Karlena merupakan ibu rumah tangga.

“Putri kami Naila sakit dari kecil sejak usia 3 tahun, selama ini kami terus berupaya melakukan pengobatan semampu kami, berdasarkan hasil laboratorium dan diagnosa dokter Naila menderita penyakit Thalasemia. Ironisnya lagi Naila harus mendapatkan atau melakukan transfusi 2 kali dalam satu bulan,” sampai Rodi saat dikonfimasi awak media diruang rawat inap RSUD Lebong. Senin, 21 Agustus 2023.

Lanjut Rodi berharap putrinya dapat segera sembuh dan tumbuh seperti remaja-remaja lainya. Kami akan terus berupaya mencari bantuan demi kesembuhan anaknya.

“Kami berharap uluran tangan pemerintah dan para dermawan untuk biaya pengobatan putri kami, menurut dokter Naila harus segera dirujuk ke Bengkulu atau Palembang untuk mendapatkan penangan medis,” sampai Rodi seraya menahan air mata karena ketidak mampuan untuk mengobati putrinya.

Bagi kita yang ingin meringankan beban keluarga Rodi Hartono dan Karlena Wati dan meringankan biaya pengobatan Naila Putri Natasa, kita bisa berdonasi melalui nomor rekening Bri 7880-01-0099-38-538, atas nama Abdul Azis kakak kandung dari Naila, untuk konfirmasi dan penyampaian Do’a Hub: +6281368429187. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini