Siswa Tersengat Listrik, Wabup Lebong Sidak 

0
90
Siswa Tersengat Listrik, Wabup Lebong Sidak 

Lebong – Terkait insiden Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 82, bernama Muhammad Verel Anggariksa (9) harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong, akibat tersengat listrik saat berada di ruang toilet sekolah.

Usai mendapatkan informasi tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurozi langsung melihat langsung kondisi sekolah dan membesuk korban di kediamannya di Desa Talang Liak 2 Kecamatan Bingin Kuning sekitar pukul 10.00 WIB. Jum’at, 31 Mei 2024.

Dalam kunjungannya, ia didampingi Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, Elvian Komar, Kabid Pendidikan Habibi, Kabid Kebudayaan Rozi, Kasi Advokasi dan Mediasi Bidang Penegakan Perda, Tedi Bastian serta para kepala sekolah dan guru.

Wabup Lebong, Fahrurozi saat dikonfirmasi menyampaikan, kedatangan pihaknya dalam rangka respon cepat pemerintah daerah terhadap korban yang tersengat aliran listrik di lokasi toilet sekolah.

“Kita mensuport, semoga yang bersangkutan cepat sembuh. Sehingga, dapat melaksanakan aktivitasnya sebagai siswa,” harap Wabup.

Siswa Tersengat Listrik, Wabup Lebong Sidak

Rozi begitu sapaan akrabnya menambahkan, pihaknya telah menegur sekolah supaya selalu memantau kondisi bangunan sekolah. Seperti plafon, listrik, dan bekas galian yang membahayakan para siswa-siswi di sekolah.

“Oleh karena itu, kita berharap kepala sekolah dan guru untuk bersama-sama, sehingga hal-hal seperti ini tidak terulang kembali. Termasuk seluruh fasilitas umum, tidak hanya sekolah,” tuturnya.

Lebih jauh, ia meminta Dinas Dikbud Lebong untuk mengevaluasi kondisi bangunan sekolah. “Pihak sekolah tadi saya minta, mereka tanggung jawab untuk biaya pengobatan. Dinas Dikbud tadi kita minta dievaluasi sekolah tadi,” demikian Wabup.

Sementara itu, Plt Kadis Dikbud Kabupaten Lebong, Elvian Komar kedatangan pihaknya dalam rangka pembinaan. Menyusul adanya kelalaian di satuan pendidikan tersebut.

“Ini merupakan kelalaian dari sekolah, insya allah untuk kedepan kita minta mereka untuk selalu waspada,” singkat Elvin. (PMS20/ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini