Momen Sumpah Pemuda 2023, Ketua DPRD Lebong Ajak Pemuda Berperan Bangun Bangsa

0
120
Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen

Lebong – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda Tahun ini yang diperingati setiap Tanggal 28 Oktober, peringatan sumpah pemuda menurutnya dimaknai sebagai tonggak perjuangan menyatukan para pemuda di Indonesia.

Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen mengatakan dengan momentum hari Sumpah Pemuda pada hari diharapkan kepada seluruh pemuda di Lebong untuk berperan serta dengan memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya dalam pembangunan Lebong baik Indonesia secara umum.

“Pemuda merupakan aset bangsa, lebih-lebih usia produktif bonus demografi amat sangat besar persentasinya. Pemuda juga merupakan spirit bagi daerah karena di tangan pemuda wilayah itu bisa dibangun dengan semangat positif. Hal ini karena mereka memiliki jiwa, serta pemikiran kreatif yang lahir dari para pemuda,” ujarnya. Sabtu, 28 Oktober 2023.

Kantor DPRD Kabupaten Lebong

Ia menambahkan, dengan hari Sumpah Pemuda ini mari tingkatkan rasa persatuan dalam rangka membangun patriotisme, dengan tetap berpikiran yang positif thinking sehingga tidak terpecah belah dengan berita berita hoax.

Menurutnya, pemuda tidak boleh bermalasan sebab, sebab tanggung jawab menjaga Negara dan bangsa kedepan amat komplit tantangannya. Selain pandemi yang baru usai melanda dunia dan hari ini dihadapkan dengan geo politik dunia yang tidak menentu bahkan ancaman perang bak di depan mata.

“Sampai dengan saat ini pemuda di Lebong sangat baik, tentunya dengan semangat dan spirit jangan mudah terpecah belah, walaupun ada kabar atau berita hoax, pemuda kita tetap bersatu padu dalam mengawal Lebong dalam rangka perwujudan Lebong yang lebih baik lagi,” tutup Politisi PAN tersebut. (PMS20/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini