Mahasiswa Akuntansi Terpilih Menjadi Duta Kampus UNUSIA 2023

0
267

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia baru saja melaksanakan acara grand final pemilihan Duta Kampus UNUSIA 2023. Sabtu, 13 Mei 2023.

Dalam ajang tahunan tersebut, terdapat 14 kandidat berbakat dari berbagai fakultas dan program studi yang terpilih menjadi finalis duta kampus, yang diantarannya 7 finalis laki-laki dan 7 finalis perempuan. Termasuk didalamnya terdapat 2 kandidat yang terpilih dari perwakilan prodi akuntansi dalam ajang pemilihan duta kampus, yaitu Hudri Ahmad Hudori sebagai perwakilan putra dan Fitria Auldri Desiana sebagai perwakilan putri.

Sebelumnya, pihak Dewan Juri juga telah melaksanakan berbagai seleksi dalam memilih 14 kandidat terbaik yang akan maju ke babak final. Seleksi yang dilaksanakan dimulai dari tahap seleksi administrasi, seleksi wawancara, karantina finalis duta kampus, hingga malam grand final penentuan pemenang duta kampus. Para kandidat dinilai berdasarkan kriteria tertentu, termasuk diantaranya kemampuan komunikasi, kemampuan bahasa inggris, penampilan, pengetahuan tentang Universitas serta ke-NU-an.

Setelah melalui rangkaian proses yang panjang pada acara malam final tersebut, dimulai dari penyampaian vision speech, penyampaian beberapa pertanyaan dari dewan juri hingga tahap penilaian untuk menentukan 4 kandidat terbaik yang nantinya diseleksi kembali menjadi 2 kandidat utama sebagai pemenang duta kampus 2023. Setelah pihak dewan juri selesai melakukan penilaian, akhirnya mereka mengumumkan pemenang duta kampus UNUSIA 2023 yang detailnya adalah sebagai berikut.
1. Hudri Ahmad Hudori sebagai Pemenang Putra (Prodi Akuntansi)
2. Muhammad Nasim Adil Al imani sebagai peraih Runner up Putra (Prodi Psikologi)
3. Nabilla Hulwa Azzahra Sebagai Pemenang Putri (Prodi Psikologi)
4. Fitria Auldri Desiana Sebagai peraih Runner up Putri (Prodi Akuntansi)

Sebagai perwakilan dari Prodi Akuntansi, Hudri mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasihnya kepada segala pihak yang mendukung hingga dapat terpilih sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Duta Kampus UNUSIA 2023.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada dukungan dari teman-teman akuntansi, Kaprodi hingga anggota hima akuntansi yang telah mendelegasikan saya sebagai perwakilan prodi akuntansi dalam acara ini, ” ujar Hudri.

Ia juga menyatakan rasa bangga dan kehormatannya dalam mewakili prodi akuntansi sebagai pemenang dari ajang pemilihan duta kampus UNUSIA 2023 dan berharap dapat berkomitmen untuk menjalankan tugasnya sebagai Duta Kampus dengan dedikasi dan ketulusan serta dapat merepresentasikan citra kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesa dengan baik.

Selain itu, perwakilan putri dari prodi akuntansi, Fitria Auldri Desiana juga sukses menjadi finalis peraih runner up duta kampus unusia 2023, ia juga menyatakan kebahagiannya dalam meraih predikat runner up bagi peserta putri.

“Gak nyangka banget bisa masuk grand final dan masuk 4 besar finalis duta kampus, soalnya pas awal ikut, aku gak terlalu yakin bakal bisa sejauh ini. Pokoknya terimakasih buat semua pihak yang sudah mendukung aku, ” ujar Auldri.

Terpilihnya Hudri Ahmad Hudori dan Fitria Auldri Desiana sebagai pemenang dan runner up juga mendapat beberapa ucapan selamat dari para dewan juri, Dekan FEB, Kaprodi Akuntansi hingga Ketua Hima Akuntansi.

“Saya sangat bangga dan senang karena kedua delegasi Hima Akuntansi masuk ke babak 4 besar. Hudri sebagai delegasi putra dari Prodi Akuntansi menjadi pemenang Duta Kampus Unusia 2023 dan Auldri juga keren menjadi runner up putri,” ujar Marhamah selaku Ketua Hima Akuntansi.

Muhammad Aras Prabowo selaku kaprodi akuntansi mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kepada kedua perwakilan akuntansi yang sukses menjadi pemenang serta runner up dalam acara tersebut.

“Persaingan ini sangat ketat, kami sebagai dewan juri pun kewalahan menentukan pemenangnya karena masing-masing finalis memiliki kapabilitas yang mumpuni” ujar Taufik Hidayadi selaku dewan juri.

Setelah pengumuman pemenang oleh dewan juri, Abdurrahman Mubarok selaku duta kampus periode 2022 juga menyampaikan harapan agar duta kampus tahun ini dapat lebih baik dan lebih inovatif serta dapat mengenalkan nama kampus ke kancah yang lebih luas. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa finalis duta kampus tahun ini dinilai memiliki kapabilitas yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Acara grand final pemilihan duta kampus tersebut akhirnya diakhiri dengan sesi foto serta penampilan Band dari UKM musik UNUSIA. (Rls/PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini