Kadinkes Lebong Sebut Belasan Puskesmas Sudah Re-Akreditasi

0
26
Kadinkes Lebong Sebut Belasan Puskesmas Sudah Re-Akreditasi

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, mencatat sebanyak 12 dari 13 puskesmas di Kabupaten Lebong telah mengikuti survey re-akreditasi puskesmas di tahun 2024. Kegiatan itu sudah berlangsung dari tanggal 15 sampai 29 Mei 2024.

Tim Surveyor Re-akreditasi Fasyankes, dr Rudy Tirtadjaja Napsan Junaidi mengapresiasi jajaran Dinkes dan Puskesmas mengikuti survei re-akreditasi Puskesmas tahun 2024.

Menurutnya, survei re-akreditasi ini berjalan beberapa hari. Jikapun ada yang kurang langsung diperbaiki.

“Tapi antusias perbaikan dari staf dan jajaran puskesmas Sukau Datang sangat cepat. Sudah ada beberapa yang sudah diperbaiki, tinggal nanti ada yang kurang tinggal menyusul,” jelas dr Rudy. Kamis, 30 Mei 2024.

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Kabupaten Lebong, Rahman menambahkan, 12 puskesmas itu, yakni Puskesmas Tes, Puskesmas Muara Aman, Puskesmas Semelako, Puskesmas Kota Donok, Puskesmas Limaupit, dan Puskesmas Talang Leak.

Kadinkes Lebong Sebut Belasan Puskesmas Sudah Re-Akreditasi

Kemudian, Puskesmas Taba Atas, Puskesmas Sukadatang, Puskesmas Tapus, Puskesmas Rimbo Pengadang, Puskesmas Sukaraja, dan Puskesmas Kota Baru.

Sementara itu, satu puskesmas sudah re-akreditasi pada tahun 2023 lalu, yakni Puskesmas Ketenong.

“Tahun ini kita ada 12 Puskesmas. Puskesmas Sukau Datang ini terakhir,” jelas Rachman.

Menurutnya, 13 Puskesmas yang terakreditasi itu, di antaranya 7 Puskesmas berstatus dasar, 5 madya, dan 1 Puskesmas berstatus utama.

“Tahun ini target kita naik kelas, dari status dasar naik madya,” ucap Rachman. (PMS20/ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini