Jelang Penutupan Tahun, Pemkab Lebong Gelar Pengajian

0
72
Jelang Penutupan Tahun, Pemkab Lebong Gelar Pengajian

Lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori menghadiri Silaturahmi dan Tausiah Akhir Tahun 2023 di Mushollah Rumah Dinas Bupati sekitar pukul 20.00 WIB. Kamis, 21 Desember 2023 malam.

Turut hadir Sekda Lebong Mustarani Abidin, para staf ahli bupati, kepala OPD, para pejabat eselon III, camat, para ormas Islam, serta Ustadz Rian Monda.

Kegiatan ini diawali dengan salat Maghrib dan Isya berjamaah di Mushola di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong. Sementara tausiah dibawakan oleh Ustadz Rian Monda.

Bupati Lebong, Kopli Ansori yang disampaikan Sekda Lebong Mustarani Abidin mengatakan, acara yang dilaksanakan memberi makna bahwa pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kegiatan kemasyarakatan yang akan laksanakan nantinya senantiasa memperoleh ridha Allah SWT.

Menurutnya, tauziah ini selain sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas hubungan kepada Allah SWT, juga memperkuat jalinan silaturahmi sesama manusia, baik antar ulama dan umara (pemimpin) maupun dengan seluruh elemen.

Jelang Penutupan Tahun, Pemkab Lebong Gelar Pengajian

“Tahun 2023 ini wajib kita syukuri bersama, karena kami di pemerintahan cukup banyak program yang telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, kegiatan tausiah ini dalam rangka mengakhiri tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

“Jadi kegiatan Tausiah ini dilaksanakan dalam rangka introspeksi diri di akhir tahun 2023 dan menyongsong tahun baru 2024,” tuturnya.

Ia berharap bahwasannya ceramah agama yang disampaikan nanti dapat dipetik hikmahnya oleh seluruh Insan yang hadir sebagai bekal yang bermanfaat, khususnya dalam menjalankan kewajiban baik sebagai pribadi maupun di dalam birokrasi demi kemaslahatan masyarakat di Lebong khususnya.

“Pada kegiatan ceramah agama kali ini, saya mengajak seluruh jajaran untuk merenung dan berintrospeksi diri. Kita minta pengurus masjid untuk lebih meningkatkan kemakmuran masjid diwilayah masing masing, dan minta untuk tidak segan segan mengajukan proposal kepada pemkab untuk pembangunan dan kemakmuran masjid,” tutup Kopli. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini