Dinas PUPR-P Lebong Akan Bangun Area Wisata Paralayang

0
846
Kepala Dinas (Kades) PUPR-P Kabupaten Lebong Joni Prawinata

Lebong – Dalam rangka menunjang pariwisata olahraga di objek wisata Bukit Pabes, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, akan membangun area untuk lepas landas dan mendarat (take off dan landing) bagi atlet paralayang.

Kadis PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata mengatakan, pembangunan area lepas landas dan mendarat sudah masuk dalam rencana kerja pada tahun anggaran (TA) 2024 mendatang.

“Tahun depan rencananya kita alokasikan Rp 200 juta untuk pembangunan area take off dan landing di Bukit Pabes,” ujar Joni. Sabtu, 25 November 2023.

Pembangunan ini, kata Joni, untuk menjadikan objek wisata yang juga dikenal dengan Bukit Pabes itu sebagai lokasi pariwisata olahraga atau sport tourism.

Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata

Berbagai simulasi olahraga paralayang yang telah diikuti beberapa atlet daerah dan nasional dalam satu tahun terakhir ini menjadi modal bahwa pariwisata itu bisa dikembangkan di daerah itu.

Terlebih lagi tahun ini juga pemerintah setempat telah membuka seleksi atlet paralayang.

“Pembangunan lokasi take off rencananya di Bukit Pabes serta lokasi landing di wilayah Kelurahan Tanjung Agung,” tegas Kadis Joni. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini