Bupati Kopli Sebut P3K 2023 Sasar Putra Putri Asli Lebong  

0
774
Bupati Kopli Sebut P3K 2023 Sasar Putra Putri Asli Lebong  

Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong terus memastikan seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun ini superioritaskan untuk putra putri daerah asal Kabupaten Lebong.

Hal itu disampaikan Bupati Lebong, Kopli Ansori saat Upacara Apel Gabungan dan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Rumah Dinas Bupati sekitar pukul 10.00 WIB. Selasa, 17 Oktober 2023.

“Rekrutmen P3K lingkup Pemkab Lebong dilakukan dalam waktu dekat. Oleh karena itu putera putri terbaik daerah agar mempersiapkan diri lebih awal. Saya yakin dan percaya anak-anak kita memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai. Namun, yang diperlukan saat ini adalah belajar dan belajar,” ujar Bupati Kopli disela-sela menjadi Inspektur Upacara.

Bupati Kopli Sebut P3K 2023 Sasar Putra Putri Asli Lebong

Ia menambahkan, untuk total tenaga yang dibutuhkan dalam seleksi P3K tahun ini berjumlah 556 formasi. Rinciannya, yakni jabatan fungsional guru sebanyak 274 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 282 formasi.

Ditegaskannya, penerimaan calon P3K di lingkungan Pemkab Lebong tersebut sesaui dengan pengajuan dari BKPSDM kepada Pemerintah Pusat. Ia menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pengajuan untuk PPPK dua bidang strategis.

“Untuk tahun ini kita tidak mengadakan penerimaan CPNS, tapi penerimaan P3K kita ada untuk guru, dan kesehatan,” ucap Politisi PAN tersebut.

Bupati Kopli Sebut P3K 2023 Sasar Putra Putri Asli Lebong

Pihaknya memastikan seleksi P3K mengutamakan putra putri daerah. Pihaknya juga berharap yang mendapat dan diterima nantinya putra-putri asli Lebong.

Selain Bupati Kopli Ansori, hadir juga dalam upacara tersebut Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, dan Sekda Lebong Mustarani Abidin.

Turut menghadiri sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), seluruh ASN, PPPK, THLT di lingkungan Pemkab Lebong, Kades dan Linmas se-Kabupaten Lebong. (PMS20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini